Farel Prayoga Non Muslim, Gus Miftah Baru Tau, Sempat Ditanya Bisa Mengaji atau Tidak

Farel Prayoga Non Muslim, Gus Miftah Baru Tau, Sempat Ditanya Bisa Mengaji atau Tidak

Agama Farel Prayoga yang merupakan seorang non muslim, sempat tidak diketahui Gus Miftah sehingga menanyakan soal mengaji saat hadir di sebuah pengajian.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, BANYUWANGI - Farel Prayoga yang merupakan seorang non muslim, sempat ditanya sudah bisa mengaji atau belum oleh Gus Miftah saat hadir di sebuah pengajian di Kabupaten Banyuwangi.

Usai ditanya bisa mengaji atau tidak, Farel Prayoga yang menganut agama non muslim sempat berbisik kepada Gus Miftah. Sosok ulama tersebut lantas meminta maaf dan memberi nasehat bijak.

Video Gus Miftah yang bertanya terkait mengaji, juga dibantah bahwa hal tersebut adalah bentuk intervensi kepada Farel Prayoga yang merupakan seorang non muslim.

Sosok ulama populer tersebut mengakui, tidak mengetahui latar belakang agama dari Farel Prayoga. Tetapi, pertayaannya tersebut masih relevan, lantaran disampaikan dalam sebuah pengajian.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 akan Hadapi Malaysia U-17, Osmera bin Omaro: Bola Itu Bundar

BACA JUGA:AC Milan Cukur Juventus 2-0, Massimiliano Allegri Kecewa

Gus Miftah juga membantah bahwa pertanyaannya adalah bentuk intervensi terhadap agama seseorang. Mengingat dirinya tidak mengetahui sebelumya, dan kebetulan Farel Prayoga menjadi bintang tamu pengajian.

"Memang benar kemarin ada pengajian di Banyuwangi dengan bintang tamu Farel Prayoga," kata Gus Miftah dalam penjelasannya.

Kemudian, Farel Prayoga datang sebagai bintang tamu. Pertanyaannya terkait bisa mengaji, bukan bentuk intervensi agama terhadap Farel Prayoga.

"Atas dugaan saya intervensi agama Farel, Anda salah. Jadi karena acaranya pengajian, saya bertanya kepada Farel kamu bisa ngaji apa nggak?" jelas Gus Miftah.

BACA JUGA:Yusuf Mansur Ngaku Komisaris Grab, Sekarang Diralat Jadinya Advisor

BACA JUGA:Nasi Jimat Muludan Keraton Kanoman Cirebon, Dikupas Bapak Sindangkasih, Dicuci Perawan Sunti

Kendati demikian, Gus Miftah mengakui, awalnya memang tidak mengetahui agama dari Farel Prayoga yang merupakan seorang non muslim.

Disampaikan Gus Miftah, setelah Farel selesai menyanyi, baru panitia menyampaikan bahwa agama penyanyi cilik tersebut non muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: