Identitas Hacker Bjorka Diungkap, Seorang Wanita, Bukan Berasal dari Cirebon

Identitas Hacker Bjorka Diungkap, Seorang Wanita, Bukan Berasal dari Cirebon

Identitas hacker Bjorka diungkap, ternyata seorang wanita dan tinggal di Polandia. -Syaiful Amri/Disway-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Identitas asli hacker Bjorka diungkap sendiri oleh yang bersangkutan, sembari menertawakan terkait upaya penelusuran pemerintah.

Terkait identitas asli tersebut, hacker Bjorka menyatakan bahwa dirinya adalah seorang wanita. Bukan seorang pria seperti yang selama ini dipersepsikan.

Tidak hanya itu, saat membuka identitas dan ciri-ciri dirinya, hacker Bjorka juga menyatakan bahwa dia tidak tinggal di Indonesia. Melainkan di Polandia.

Dia juga membantah mengenai klaim yang menyebutkan bahwa Bjorka bekerja secara berkelompok. Bukan sebatas individual yang bekerja sendirian.

BACA JUGA:Ratu Pantai Utara Dewi Lanjar dan Kisah Putri Cantik Jelita Dewi Roro Kuning

BACA JUGA:Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Dulu Bernama Gunung Gede, Diganti Wali Songo

Seperti diketahui, terkait hacker Bjorka tersebut memang sempat ramai ketika seorang pria di Madiun ditangkap, karena membantu dalam penyebaran informasi dari Bjorka.

Pria tersebut juga menjual kanal Telegram kepada Bjorka, untuk menyebarkan informasi dan hasil peretasan yang dilakukan.

Tidak hanya itu, seorang pria asal Cirebon juga pernah menjadi korban hoax dan dikaitkan dengan Bjorka. Meski ternyata tidak ada hubungan sama sekali.

Baru-baru ini, hacker Bjorka sempat membuka gambaran dan identitas dirinya. Bahwa dia bukanlah seorang pria. Tetapi seorang gadis yang tinggal di Polandia.

BACA JUGA:Innalilahi! Korban Meninggal Dunia Tragedi Kanjuruhan Malang Bertambah

BACA JUGA:Pemprov Jabar Evaluasi Perizinan 46 Pertambangan di Cirebon Raya

“if you’re wondering who i am, i’m a girl currently living in Poland. i’m sure a lot of people think i’m a man, right? LOL,” tulisnya di kanal Telegram Bjorkanism.

"Jika Anda penasaran siapa saya, saya seorang gadis yang kini tinggal di Polandia. Saya yakin banyak orang yang menduga saya seorang pria, iya kan?."

Disampaikan juga bahwa Bjorka bergerak sendirian. Tidak dalam bentuk kelompok yang bekerjasama. Sehingga tidak benar terkait klaim selama ini.

“Bjorka isn’t a group either, i’m just a girl hiding behind a computer. you should have noticed tha because I always use ‘i’, ‘me’, ‘i am’, not ‘we’ or ‘us’,” tuturnya.

BACA JUGA:Gara-gara Konten Rumah Horor, 10 Youtuber Bandung Dilaporkan ke Polisi

BACA JUGA:Inilah 5 Poin Kerja Sama Antara FIFA dan Indonesia untuk Benahi Sepak Bola

"Bjorka juga bukan grup, saya hanya seorang gadis yang bersembunyi di balik komputer. Anda seharusnya ngeh karena saya selalu memakai “saya”, “saya”, “saya”, bukan “kita” atau “kita” sampai jumpa lagi dengan sesuatu yang besar pasti."

Dia juga mengatakan tengah bersiap untuk mengungkap sesuatu yang besar. “See u again with something big for sure,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: