WNI Mabuk di Pesawat Turkish Airline, Sempat Mendarat Darurat di Kualanamu

WNI Mabuk di Pesawat Turkish Airline, Sempat Mendarat Darurat di Kualanamu

Tangkapan layar video WNI mabuk di Pesawat Turkish Airlines.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Seorang WNI bernama Muhammad John Jaiz Boudewijn mabuk dan mengamuk di Pesawat Turkish Airlines.

Akibat ulah WNI yang mabuk dan mengamuk tersebut, Pesawat Turkish Airlines sampai mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Setelah WNI yang mabuk tersebut diamankan, pesawat Turkish Airlines dengan rute Turki-Jakarta melanjutkan perjalanan ke Bandara Internasionao Soekarno Hatta.

Video saat WNI mabuk tersebut berbuat onar juga viral di media sosial. Terlihat dia menyerang seorang pramugara saat diminta untuk tenang.

BACA JUGA:Pimpinan dan Anggota Damkar 'Gelut' Berujung Lapor Polisi, Terkait Dugaan Korupsi?

BACA JUGA:Rizky Billar Lempar Bola Biliar Kejadian Tahun Lalu, Lesti Sedang Hamil 7 Bulan

Belakangan, diketahui kalau WNI tersebut adalah karyawan Lion Air. Namun di media sosial banyak yang menyebutkan kalau yang bersangkutan juga pilot.

Kendati demikian, pihak Lion Air menyatakan bahwa Muhammad John Jaiz Boudeweijn memang karyawan mereka. Tetapi, perjalanan tersebut bukan dalam tugas, alias perjalanan pribadi.

Sebagai informasi, ternyata video WNI mabuk tersebut terjadi pada hari Selasa, 11, Oktober 2022. Tetapi baru menyebar hari ini, Rabu, 12, Oktober 2022.

Pesawat Turkish Airlines tersebut terbang dari Istanbul menuju cengkareng atau Bandara Soekarno Hatta dan tiba pukul 19.05 WIB, setelah sempat mendarat darurat di Medan.

BACA JUGA:Apel Siaga Bencana, Ini Kata Kapolres Ciko

BACA JUGA:Senjata dan Amunisi Rusia Habis? Intelijen Inggris: Situasi yang Putus Asa

Sementara itu, diduga saat kejadian WNI tersebut awalnya ditegur oleh petugas atau kru kabin. Namun tidak terima dan melakukan pemukulan.

Karena aksi tersebut, penumpang lain terpicu emosinya sehingga melakukan pemukulan kepada pria mabuk tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: