Hafna Snack Berkembang Bersama Indomaret, Beri Lapangan Pekerjaan Warga Sekitar

Hafna Snack Berkembang Bersama Indomaret, Beri Lapangan Pekerjaan Warga Sekitar

Hafna Snack yang memproduksi mie lidi dan basreng berhasil berkembang bersama Indomaret.-Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Hafna Snack yang kini berkembang besama Indomaret, ternyata bermula dari perjuangan anak rantau di Ibu Kota, Samsul Arip (41).

Sebelum merintis Hafna Snack dan berkembang bersama Indomaret, Samsul menjalani masa mudanya sebagai seorang montir.

Hafna Snack baru berdiri setelah dia pulang kampung dan merintis usaha ini, sebelum akhirnya mendapatkan pasar dan berkembang di Indomaret.

Saat itu, kondisi keluarga yang jauh darinya dan orang tua yang sering sakit-sakitan, membuat Samsul ingin pulang kampung ke Kuningan.

BACA JUGA:Hari Ini 13 Oktober 2022 No Bra Day, Hari Tanpa Beha yang Kontroversial dan Edukasi Kanker Payudara

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2022-2023: Napoli Tundukkan Ajax Amsterdam 4-2, Il Partenopei Kukuh di Puncak Klasemen

Ketika anak pertamanya telah lahir, diberinya nama Hafna. Tahun 2013 menjadi awal mula Samsul bersama sang istri mencoba peruntungan dengan membuat bakso goreng (basreng).

Bermodalkan Rp500 ribu rupiah, selama 3 tahun pasang surut berjualan untuk memenuhi kebutuhan sehari–hari. Pagi hari, ia menggoreng basreng bersama sang istri, siang hari ia menjajakan berkeliling menawarkan basrengnya.

Bergelut di dunia basreng dan merambah ke jajanan mie lidi, kegemaran anak–anak, membuat usaha Samsul semakin berkembang. Samsul mendistribusikan produknya secara mandiri ke toko oleh – oleh dan supermarket di sekitar Cirebon hingga Purwakarta.

Pada tahun 2019, Samsul mengikuti seminar UMKM yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan. Lalu, ia diarahkan untuk mengajukan penawaran ke Indomaret. Ia membawa delapan produk untuk dikurasi oleh tim Indomaret.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2022-2023: Barcelona Hanya Main Imbang 3-3 Lawan Inter Milan

BACA JUGA:Buah Kopi Takengon Aceh sampai ke Amerika Serikat, Ini Buah Pemberdayaan UMKM BRI

Pucuk dicinta ulam tiba. Pada tahun yang sama, pengajuan Samsul diterima. Dua produk Samsul, Hafna Basreng dan Mie Lidi dipasarkan di gerai Indomaret Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: