TPI Kampung Baru Kesenden Memprihatinkan, Wakil Walikota Akan Lakukan Hal Ini

TPI Kampung Baru Kesenden Memprihatinkan, Wakil Walikota Akan Lakukan Hal Ini

Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati meninjau kondisi TPI di Kampung Baru, RW01, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kota Cirebon, Sabtu (15/10/2022). Foto: -DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, CIREBON - Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kampung Baru, RW01, Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon kondisinya cukup memprihatikan.

Tampak TPI mulai rusak tanpa ada perbaikan dan tak terurus. Padahal, TPI ini sebelumnya dipakai nelayan setempat untuk menjual hasil lautnya. Karena kondisinya rusak, makan kini TPI tersebut sepi.

Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati yang meninjau TPI tersebut mengaku kecewa dan prihatin melihat kondisi TPI tersebut saat ini. 

"Hari Senin saya akan telepon kadisnya untuk membahas soal TPI ini untuk segera direnovasi," ucapnya kepada radarcirebon.com saat meninjau kondisi TPI tersebut, Sabtu (15/10/2022).

"Saya lihat di TPI ini juga ada tempat pembudidayaan ikan, Kami (Pemkot) InsyaAllah akan memfasilitasi untuk diberdayakan boleh teman-teman nelayan di disini," imbuhnya. 

BACA JUGA:Kambing Bakar Zam-Zam Pindah Lokasi, Sekarang Ada di Daerah Ini

BACA JUGA:Curhatan Rizky Billar Setelah Bebas, Umbar Kata-kata Manis

Sementara itu di tempat yang sama, Lurah Kesenden Rulianto berharap TPI tersebut dapat berfungsi kembali.

"Kami dari pihak kelurahan bersama masyarakat nelayan Kelurahan Kesenden sangat berharap TPI ini dapat berfungsi kembali sehingga dapat mendongkrak kesejahteraan nelayan kami," ucapnya.

Ruli juga mengatakan, fasilitas kolam budidaya ikan juga agar digunakan sebaik mungkin oleh para nelayan atau masyarakat setempat.

"Di TPI ini memiliki fasilitas lain seperti bebrapa kolam ikan yg dapat digunakan untuk budidaya. Sangat disayangkan kalau sampai tidak berfungsi dengan maksimal," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: