Pesilat Kabupaten Cirebon Raih Juara 3 Jakarta Silat Competition

Pesilat Kabupaten Cirebon Raih Juara 3 Jakarta Silat Competition

Haikal pesilat asal Kabupaten Cirebon berhasil meraih juara 3 di event nasional Jakarta Silat Competition 3.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (Manu) Putra Buntet Pesantren Kabupaten Cirebon yang tergabung dalam Pagar Nusa PAC Astanajapura (Asjap) Kabupaten Cirebon mengikuti event nasional Jakarta Silat Competition 3.

Dalam event tersebut, Pagar Nusa PAC Astana Japura (Asjap) mengirimkan pesilat M Sidqi Malikal Habibi yang turun di kelas tunggal putra 60 kilogram atau kelas D putra.

Ibrahim Hasan Yahya selaku Pelatih PAC Pagar Nusa Astanajapura mengatakan, pihaknya hanya mengirim satu pesilat untuk mengikuti Jakarta Silat Competition 3.

"Manu Putra Buntet Pesantren dan Pagar Nusa PAC Asjap tentulah berbangga akan pencapaian yang diperoleh Haikal di ajang pertandingan silat bergengsi tingkat nasional ini meraih juara 3,"katanya.

BACA JUGA:Kios di Pasar Harjamukti Cirebon Dibobol Maling, Sudah Dua Kali Kejadian

Dijelaskan Ibrahim, Haikal kalah dengan nilai tipis dan pulang ke Cirebon lebih awal.

"Pada hari kedua di babak penyisihan, Haikal harus mengakui keunggulan lawannya. Di awal babak penyisihan, Haikal unggul dari lawan-lawannya," jelasnya.

Ibrahim menyebutkan, Jakarta Silat Competition 3 tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari hari Jumat (14/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Timur.

"Jakarta Silat Competition 3 ini diikuti oleh pesilat-pesilat tangguh kelas dunia. Haikal telah membawa nama harum Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (Manu) Putra Buntet Pesantren Kabupaten Cirebon dan Pagar Nusa PAC Astanajapura (Asjap) Kabupaten Cirebon di event tersebut," pungkasnya.

BACA JUGA:Kronologi Pelecehan Putri Candrawathi oleh Brigadir J Versi Sambo: Diraba di Paha, Kena Bagian Vital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: