Bawaslu Tuntaskan Tes Wawancara Calon Panwascam

Bawaslu Tuntaskan Tes Wawancara Calon Panwascam

WAWANCARA. Bawaslu kota Cirebon sedangkan melakukam test wawancara terhadap salah satu calon Panwascam, Jumat (21/10) siang di Kantor Bawaslu Kota Cirebon.-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cirebon selama dua hari mulai 20-21 Oktober 2022 menggelar tes wawancara calon Panwascam Kota Cirebon. Jumat (21/10) hari terakhir pelaksanaan tes wawancara bagi calon Panwascam yang masuk kedalam 6 besar dari tiap kecamatan.

Ketua  pokja rekrutmen Panwascam, Devi Siti Sihatul Afiah MPd.I menjelaskan, , dua hari ini terhitung mulai tanggal  20-21 Oktober 2022  tahapan rekrutmen adalah tes wawancara. Mereka yang mengikuti tes wawancara dari 5 kecamatan, dan  kita bagi satu hari dua sesi pagi dan siang.

secara waktu, kata Devi, karena hari  Jumat dua sesi, yakni pagi dan dilanjutkan bada Jumatan. "satu peserta kita berikan waktu 15 menit, mereka ditanya seputar 4 aspek, mulai dari  visi misi, integritas kegiatan kerja penuh waktu dan pengetahuan pengawasan, aspek kearifan lokal memahami geografis  dan perangkat.

Dan bisa berkomunikasi dengan baik," bebernya. Setelah tes  wawancara, selanjutnya akan  diumumkan.  pengumuman 3 besar terpilih Panwascam Kota Cirebon tanggal 26 Oktober 2022, kemudian diperkirakan antara 27-29 Oktober 2022 estimasi waktu pelantikan Panwascam.

BACA JUGA:Daftar Obat Mengandung Etilen Glikol Dirilis BPOM, Tapi Belum Tentu Penyebab Gagal Ginjal Akut

Dewi menerangkan, Komposisi penilaian,  40 persen hasil tes CAT dan 60 persen hasil tes wawancara.  Ketua bawaslu Kota Cirebon, M Joharudin, menambahkan, bawaslu kota Cirebon  dalam dua hari ini menggelar tes wawancara,komposisi incumbent dan ada yang baru, dan yang baru secara kemampuan sungguh luar biasa.

"Persaingan cukup ketat, harapan kami terpilih yang terbaik, teman teman  yang tidak terpilih bukan berarti selesai karena KPU juga sedang merekrut PPK, jadi bisa mendaftar sebagai PPK," terangnya.

BACA JUGA:Denise Chariesta Dilaporkan ke Polisi Gara-gara Video Parodi, Ancaman 8 Tahun Penjara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: