Fatayat NU Kota Cirebon Peringati Hari Santri Nasional di Pasar Modern

Fatayat NU Kota Cirebon Peringati Hari Santri Nasional di Pasar Modern

Fatayat NU Kota Cirebon melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional. -Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Ada sesuatu baru di peringatan hari santri nasional 2022 tingkat, PC Fatayat NU Kota Cirebon, Minggu (23/10) menggelar acara memperingati hari santri nasional di pasar Modern PGC.

Ketua PC Fatayat NU Kota Cirebon, Tuti Alawiyah didampingi Ketua Panitia Ika Roika, menjelaskan, PC Fatayat NU Kota Cirebon pada hari ini memperingati hari snatri nasional dengan menggelar berbagai lomba.

Lombanya  yakni lomba paduan suara peserta diikuti dari pengurus Fatayat NU dari 5 kecamatan, lomba puisi anak anak dan dewasa pesertanya 20 peserta, hafalan surat al quran 50 Perserta, lomba mewarnai 100 lebih peserta, dan Lomban Ranking 1 pesertanya anggota Fatayat NU.

Tujuannya, kata Tuti, khususnya peserta anak anak untuk memberikan motivasi bahwasannya anak anak akan menjadi santri,  bangga menjadi santri dan orang orang tua ingin anaknya sukses dan di pesantren kan.

BACA JUGA:HUT ke-72 IDI Cabang Kota Cirebon Gelar Khitanan Masal, Peserta Termuda 18 Bulan, Tertua 14 Tahun

BACA JUGA:Etilen Glikol dan Dietilen Glikol Dipakai di Minyak Rem dan Radiator Mobil? Kenapa Ada Cemaran pada Obat?

“Memilih PGC karena Fatayat ingin menyelenggarakan kegiatan ada kerjasama dengan PGC mensupport tempat dan bisa bekerjasama dengan PGC,” ujar bendahara KNPI Kota Cirebon.

Pihaknya menerangkan, PC Fatayat NU Kota Cirebon menggelar acara sama pada dua tahun lalu di Transmart, itupun sebelum pandemi dan 1 jenis lomba mewarnai, sekarang 5 jenis lomba dan pesertanya banyak.

Tuti mengapresiasi acara dihadiri dari Kepala Kesbangpol Buntoro, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Drs Sutisna MSI.  Dengan persiapan 3 pekan acaranya berlangsung sukses.

“Mengucapkan terima kasih kepada sahabat sahabat Fatayat yang sudah me support partisipasi uang pembinaan sampai terselenggaranya acara ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: