Banjir Kota Cirebon Hari Ini, Jalan Perjuangan Macet dan Tergenang, Jl Sutomo-Cipto Parah

Banjir Kota Cirebon Hari Ini, Jalan Perjuangan Macet dan Tergenang, Jl Sutomo-Cipto Parah

Jalan Perjuangan macet parah akibat Jalan Terusan Pemuda, Kota Cirebon banjir pada sore hari ini. -ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi terjadi di Kota Cirebon dan membuat sejumlah lokasi tergenang serta macet seperti di Jalan Perjuangan, sore hari ini.

Imbas Jalan Terusan Pemuda, Kota Cirebon yang mengalami banjir, lalu lintas Jalan Perjuangan macet dua arah termasuk karena disebabkan parkir badan jalan.

Pantauan radarcirebon.com kemacetan nampak mengular mulai persimpangan Jalan Perjuangan Kota Cirebon sampai dengan Perumahan Puri Taman Sari, juga beberapa titik terlihat tergenang.

Sementara Jalan Terusan Pemuda lumpuh karena ketinggian air sudah tidak bisa dilintasi oleh kendaraan, baik roda empat ataupun roda dua.

BACA JUGA:Atlet Pelajar Kabupaten Cirebon Rebut Emas Festival Olahraga Pendidikan 2022

BACA JUGA:Banjir di Jalan Terusan Pemuda Kota Cirebon, Mobil Mogok

Sehingga lalu lintas ke arah Kota Cirebon dan sebaliknya, menumpuk di Jalan Perjuangan. Kepadatan juga dipicu dengan adanya parkir badan jalan baik di bagian kanan dan kiri.

Hingga saat ini, hujan deras masih mengguyur wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya. Jalanan yang tergenang juga termasuk yang berada di pusat kota seperti Jl dr Cipto Mangunkusumo, Jl dr Sudarsono dan Jl Sutomo.

Ketinggian air cukup menyulitkan kendaraan untuk melintas. Terutama di Jl Sutomo, karena genangan cukup tinggi. Bahkan kendaraan roda dua sudah tidak bisa melintas.

Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Ciremai Raya yang langganan mengalami banjir setiap kali turun hujan deras. Bahkan ketinggian air sudah sulit dilintasi kendaraan serta nyaris masuk ke RS Siloam Putera Bahagia.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Banjir di Kota Cirebon, Terjadi di Perumnas Gunung Semeru, Jalan Cipto Tergenang

BACA JUGA:Heboh Identitas Wanita Berhijab Terobos Istana, Gita Puspita: Saya Dalam Keadaan Sehat

Sampai saat ini, hujan deras masih mengguyur wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya dan sudah terjadi sejak sekitar pukul 14.30 WIB.

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com, banjir mulai masuk ke rumah warga di RW 05 Semeru Asih, Kota Cirebon sekitar pukul 16.00 WIB.

Air masuk mulanya setinggi mata kaki, namun kemudian banjir masih naik hingga setinggi betis di kawasan RW 05 Semeru Asih, Kelurahan Kecapi, Kota Cirebon.

"Tadi setinggi mata kaki, sekarang sudah sebetis. Kalau di RT 05 bisa lebih dalam lagi," kata Eko, kepada wartawan.

BACA JUGA:BRI Jadi Akselerator Pengurangan Emisi Karbon, bersama PLN Resmikan SPKLU di Jakarta

BACA JUGA:5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Bersama Pisang, Akibatnya Bisa Fatal

Menurut dia, banjir tersebut tidak hanya berasal dari luapan sungai, tetapi dari drainase dan debit aliran air yang sangat besar.

 

Apalagi sampai dengan saat ini, hujan masih turun dengan deras di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: