Antisipasi Bencana Alam, Polresta Cirebon Dirikan Posko Siaga Bencana

Antisipasi Bencana Alam, Polresta Cirebon Dirikan Posko Siaga Bencana

Polresta Cirebon menggelar Apel Siaga Kesiapan Menghadapi Kontijensi Bencana Alam Wilayah Kabupaten Cirebon di Mapolresta Cirebon, Rabu -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Sebagai langkah antisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Cirebon, Polresta Cirebon mendirikan Posko Penanggulangan Bencana Alam.

Posko tersebut bukan hanya di Mapolresta Cirebon saja, melainkan di sejumlah titik atau daerah yang dianggap rawan terjadinya bencana alam, khususnya saat musim penghujan seperti sekarang.

"Kami bekerja sama instansi terkait yang akan bersiaga di posko-posko yang didirikan. Lokasi poskonya di Mapolresta Cirebon dan sejumlah titik rawan bencana di Kabupaten Cirebon," ujar Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman ditemui usai Apel Siaga Kesiapan Menghadapi Kontijensi Bencana Alam Wilayah Kabupaten Cirebon di Mapolresta Cirebon, Rabu (26/10/2022).

Kapolresta mengatakan, posko siaga bencana juga disiapkan di masing-masing instansi, yakni Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, BPBD Kabupaten Cirebon, pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan lainnya.

BACA JUGA:Hadapi Tantangan Ekonomi, BRI Siapkan 4 Skenario Mitigasi Risiko & Strategi

"Unsur yang terlibat dalam antisipasi dan penanggulangan bencana alam ini diantaranya, Satpolair dan Satuan Sabhara Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, BPBD Kabupaten Cirebon, Tagana, Basarnas, serta lainnya,"katanya.

Kombes Pol Arif Budiman menyebutkan, pihaknya juga menyiagakan alat SAR terbatas yang akan digunakan dalam penanggulangan bencana alam.

"Dari mulai perahu karet, pelampung, life jacket, dan kendaraan khusus lainnya. Seluruh personel Polresta Cirebon hingga Polsek jajaran disiagakan selama 24 jam untuk memberikan respon cepat bersama unsur terkait lainnya membantu warga terdampak bencana seperti banjir dan lainnya,"pungkasnya.

BACA JUGA:Dibuka, Seksi II dan III Tol Cisumdawu Mulai 28 Oktober 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: