Antisipasi Bencana Alam, Satuan Sabhara Polres Majalengka Latihan Tanggap Bencana

Antisipasi Bencana Alam, Satuan Sabhara Polres Majalengka Latihan Tanggap Bencana

Polres Majalengka menggelar latihan kemampuan tanggap bencana, Kamis (23/2/2023).--

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM -Antisipasi bencana alam yang terjadi di musim penghujan, Polres Majalengka menggelar latihan kemampuan tanggap bencana.

Latihan yang berlangsung di di Halaman Kantor Satuan Samapta Polres Majalengka itu diikuti seluruh anggota Satuan Samapta Polres Majalengka, Kamis (23/2/2023).

Salah satu bentuk pelatihan adalah peserta praktek bagaimana cara memotong batang pohon dengan menggunakan mesin zenso alat khusus pemotong kayu jika terjadi pohon tumbang.

"Pelatihan ini dilaksanakan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan kepada personil Satuan Samapta Polres Majalengka apabila terjadi bencana alam khususnya ada pohon tumbang, sehingga anggota sudah mampu dan mahir dalam menyelesaikannya. Jadi tidak hanya menjaga kamtibmas semata, namun juga sigap tanggap bencana,"ungkap Kasat Samapta Iptu Adam RH kepada radarcirebon.com, Kamis (23/2/2023).

BACA JUGA:Mudik Gratis 2023 Kemenhub, Cara daftar dan Persyaratannya, Tersedia 40 Ribu Tiket Lebih, Motor Juga Diangkut

BACA JUGA:Ke Jakarta, Bupati Datangi PBB dan Bappenas ini yang Dibicarakan
Antisipasi Bencana Alam,
Pihaknya juga berharap, dengan pelatihan ini para anggota bisa paham akan safety dalam melakukan tugas dan bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Jangan sampai nantinya anggota kami jadi korban dalam upaya penanggulangan bencana alam, karena kurangnya materi,"pungkasnya.

BACA JUGA:5 Nama Unik Jajanan Khas Kuningan yang Sudah Melegenda, Wajib Anda Coba saat Wisata Kuliner

BACA JUGA:Inilah Profil Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Korban Heli Nahas di Kerinci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: