Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Pemuda Kota Cirebon Ikut Kirab Merah Putih

Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Pemuda Kota Cirebon Ikut Kirab Merah Putih

Ratusan Pemuda Kota Cirebon Ikut Kirab Merah Putih Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (29/10/2022).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Dewan Pimpinan Daerah  Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPD KNPI) Kota Cirebon menggelar kirab Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Sabtu (29/10/2022).

Dalam kirab bendera Merah Putih ini ada sekitar 300-an pemuda dari berbagai instansi Pemerintah, OKP, LSM, Ormas, organisasi atau komunitas motor, LBH, padepokan, Laskar Agung Macan Ali Nuswantara yang ikut.

Adapun rute yang dilalui peserta kirab yakni dimulai dari kantor Dispora Kota Cirebon, Jl Terusan Pemuda, Jl Brigjen Darsono (bypass), Jl Kesambi, Jl Parujakan, Jl Kali Sukalila, Jl Siliwangi dan finish di halaman gedung Setda Balaikota Cirebon.

Sesampainya di Balaikota, rombongan kirab disambut langsung Walikota Cirebon H Nashrudin Azis, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah, Kadispora Sutikno, Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Prabu Diaz, Anggota DPRD Kota Cirebon dr Doddy Ariyanto dan pejabat lainnya.

BACA JUGA:DPMD Provinsi Jabar Raih Penghargaan Satu Data Awards Tahun 2022

Kepada radarcirebon.com, Ketua DPD KNPI Kota Cirebon Raden Jarum ditemui radarcirebon.com mengatakan, kegiatan kirab tersebut diikuti ratusan orang dari OKP, LSM dan Komunitas motor di Kota Cirebon.

"Di Hari Sumpah Pemuda ini saya berharap para pemuda di Kota Cirebon bisa bersatu, bergandengan tangan untuk memajukan Indonesia khususnya Kota Cirebon,"katanya.

Sementara itu, Walikota Cirebon H Nashrudin Azis mengaku bangga dengan kirab Merah Putih tersebut.

"Kirab Merah Putih yang diselenggarakan KNPI Kota Cirebon menunjukkan bahwa pemuda-pemudi Kota Cirebon bangkit dan kompak menjadi suatu kekuatan dalam membangun Kota Cirebon,"ujarnya.

BACA JUGA:Daftar Obat Sirup yang Aman, Update Terbaru 198 Dicatat Ya Bunda

Azis menyebutkan, pihaknya akan menggelar suatu kegiatan yang akan dihadiri 1000 pemuda-pemudi Kota Cirebon.

"Pada tanggal 10 November nanti, saya minta 1000 orang pemuda-pemudi Kota Cirebon untuk berkumpul untuk menyatakan ikrar bahwa pemuda-pemudi Kota Cirebon siap membangun bangsa dan negara khususnya Kota Cirebon. Acara itu nanti saya sendiri yang memimpin.   Saya yakin dengan bersatunya pemuda-pemudi, Kota Cirebon akan kuat dan berjaya dalam meneruskan pembangunan,"sebutnya.

BACA JUGA:Simak Nih! Ridwan Kamil, Ganjar, Gibran Bertemu Sampaikan Pesan Penting untuk Pemuda Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: