Doa Ketika Dapat Ujian Berat, Insya Allah Diberi Kekuatan dan Keikhlasan

Doa Ketika Dapat Ujian Berat, Insya Allah Diberi Kekuatan dan Keikhlasan

Doa harian, sebelum aktivitas dan untuk memohon rizki serta kesehatan. Ilustrasi foto: -Pixabay-

Karenanya, segera ubah mindset kita sehingga bisa menerima ujian sebagai kesempatan bagi kita untuk lebih memperbaiki diri.

Berikut beberapa doa yang bisa dipanjatkan saat sedang mengalami saat-saat sulit, Agar kembali bersemangat dengan keyakinan masih ada kesempatan memperbaiki keadaan.

1. Doa Ketika Mendapat Kesulitan

Kesulitan bisa memengaruhi tingkat keimanan. Bahkan kesulitan juga bisa menjauhkan seseorang dari Yang Maha Kuasa.

Agar tak terjadi semcam itu, kita dianjurkan membaca doa agar diberi kemudahan saat menghadapi kesulitan. Berikut salah satu bacaan doa saat mendapat kesulitan:

كُنْتَ وَتَكُونُ وَأَنْتَ حَيُّ لَا تَمُوتُ، تَنَامُ الْعُيُونُ، وَتَنْكَدِرُ النُّجُومُ، وَأَنْتُ حَيُّ قَيُّومٌ، وَلَا تَأْخُذُكَ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ، يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ

Doa saat Dihina Orang yang Diajarkan Rasulullah dan Cara Menyikapinya Secara Bijak

Kunta wa takunu wa anta hayyun la tamutu, tanamul ‘uyun wa tankadirun nujum, wa anta hayyun qoyyum, wa la ta’khudzuka sinatun wala naum, ya hayyu ya qoyyum.

Artinya:

” Engkau ada dan Engkau tetap selalu ada, Engkau Maha Hidup dan Engkau tidak akan meninggal. Mata-mata tidur dan bintang-bintang meredup, sementara Engkau Maha Hidup dan Berdiri Sendiri, Engkau tidak mengantuk dan tidur, wahai Dzat Yang Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri.”

2. Doa Saat Mendapat Kesulitan

Kehidupan tak selamanya berjalan sesuai yang kita inginkan. Bahkan bisa jadi hidup ini jauh lebih sering dihadapkan pada kesulitan.

Kita tak pernah bisa menduga kapan datangnya kesulitan. Tak perlu yang rumit, kesulitan bisa kita alami akibat keliru dalam bertindak. Agar kita siap dalam menghadapi kesulitan, yuk baca doa saat mendapat kesulitan berikut ini:

Doa Merapikan Tempat Tidur Sesuai Sunah dan Amalan yang Perlu Dilakukan

Allah, Allahu rabbuna la nusyrik bihi syai’a.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: