Kontingen Porsenitas Kota Cirebon Diberangkatkan, Simak Pesan Wakil Walikota untuk Para Atlet

Kontingen Porsenitas Kota Cirebon Diberangkatkan, Simak Pesan Wakil Walikota untuk Para Atlet

Kontingen Kota Cirebon pada Porsenitas 2022 berfoto bersama sebelum berangkat ke Pangandaran. Foto:-DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM -

Radarcirebon.com, CIREBON – 39 orang peserta kontingen Pekan Olahraga dan Festival Seni Budaya Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) 2022 Kota Cirebon diberangkatkan pada Selasa (01/11/2022).

Kontingen Kota Cirebon di Porsenitas 2022 ini secara resmi dilepas Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati.

Pelepasan kontingen Kota Cirebon ini dilaksanakan dengan apel pagi di halaman gedung Setda Balaikota Cirebon dan dilepas langsung oleh Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati.

Secara simbolis Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati menyerahkan bendera pataka Kota Cirebon kepada pimpinan kontingen disaksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Cirebon Sutikno.

"Porsenitas tahun ini akan dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran pada tanggal 2 hingga 4 November 2022,” ujar Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati ditemui radarcirebon.com setelah apel.

BACA JUGA:Pabrik Sepatu di Majalengka Geger, Ditemukan Bayi Meninggal Dunia di Tempat Sampah Toilet

“Pada prinsipnya, kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat tali silaturahmi, kebugaran jasmani, dan produktivitas Pegawai Negeri Sipil," imbuh Wakil Walikota.

Dikatakan Eti, Porsenitas ini dapat menginternalisasi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam olahraga, sehingga dapat terintegrasi dalam kehidupan pelayanan sehari-hari sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Pada multievent ini, akan dipertandingkan 9 cabang olahraga. Porsenitas juga akan diisi dengan karnaval seni budaya dan pameran produk unggulan UMKM.

“Ini sungguh merupakan kegiatan yang strategis dan menjadi ajang yang potensial bagi kita untuk bertukar informasi dan pengembangan daerah," katanya.

Sementara itu, Kadispora Kota Cirebon Sutikno menuturkan, kontingen Kita Cirebon mengikuti 7 cabor yang dipertandingkan pada Porsenitas 2022.

BACA JUGA:Tim Sepak Bola Kota Cirebon vs Kota Sukabumi, Edi Suripno: Wani, Wani, Wani!!!

BACA JUGA:Update Harga BBM Per 1 November 2022, Ada yang Naik dan Juga Turun

Cabor yang diikuti antara lain catur, balap sepeda, badminton, tenis meja, terompah panjang (bakiak), hadangan, dan dayung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: