Forum Pengusaha Cirebon Desak Tol Cisumdawu Segera Beroperasi

Forum Pengusaha Cirebon Desak Tol Cisumdawu Segera Beroperasi

Forum Pengusaha Cirebon mendesak agar Tol Cisumdawu segera beroperasi.-Azis Muhtarom-radarcirebon.com

Radarcirebon.com - Forum pengusaha Cirebon mendesak pemerintah mengoptimalkan infrastruktur, termasuk Tol Cisumdawu agar segera beroperasi.

Ditemui di kawasan Stadion Bima, Forum pengusaha Cirebon menilai, optimalisasi infrastruktur termasuk Tol Cisumdawu yang segera beroperasi dapat mempercepat kebangkitan ekonomi.

Tidak hanya mendesak Tol Cisumdawu agar segera beroperasi, Forum Pengusaha Cirebon yang digawangi Ir Soenoto meminta agar menydiakan infrastruktur yang menunjang.

Ir H Soenoto mengungkapkan, ada beberapa gagasan yang muncul dari forum yang biasa bertukar pikiran di kawasan Stadion Bima, selepas berolahraga pagi.

BACA JUGA:MU Posting Cipung Anak Raffi Ahmad di Instagram, Langsung Geger

BACA JUGA:Kontingen Porsenitas Kota Cirebon Diberangkatkan, Simak Pesan Wakil Walikota untuk Para Atlet

Dari beberapa gagasan tersebut, poin intinya adalah meminta pemerintah dan pemangku kebijakan lainnya untuk mengoptimalkan infrastruktur yang bisa mendongkrak akselerasi pertumbuhan ekonomi.

Baik itu infrasktruktur yang belum bagus, infrastruktur yang sudah tersedia, maupun infrastruktur yang belum difungsikan.

Pertama, meminta kepada Bupati Cirebon untuk memperbaiki infrastruktur jalan penghubung antar wilayah yang saat ini kondisinya samgat memprihatinkan. Misalnya jalan dari Tegalwangi ke arah Cangkring, kemudia dari Trusmi ke arah Gamel.

Padahal, di kawasan tersebut banyak kantong-kantong perekonomian produktif masyarakat. Di sisi lain, infrastruktur jalan diyakini sebagai urat nadi pertumbuhan perekonomian.

BACA JUGA:Pabrik Sepatu di Majalengka Geger, Ditemukan Bayi Meninggal Dunia di Tempat Sampah Toilet

BACA JUGA:Update Harga BBM Per 1 November 2022, Ada yang Naik dan Juga Turun

“Kalau ada dua kota mati, ketika di antara keduanya dibangun jalan, pasti aktivitas perekonomiannya akan menggeliat lagi dan terus berkembang,” ujarnya.

Kedua, pihaknya meminta kepada Gubernur Jawa Barat maupun pemerintah pusat, untuk memindahkan ibukota Provinsi Jawa Barat ke kawasan Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: