Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas, Satlantas Polres Pangandaran Lakukan Patroli Humanis

Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas, Satlantas Polres Pangandaran Lakukan Patroli Humanis

Satlantas Polres Pangandaran melakukan patroli humanis.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, PANGANDARAN - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pangandaran melakukan patroli humanis.

Kegiatan patroli itu dilakukan setiap hari di wilayah hukum Polres Pangandaran untuk membuat pengendara di Kabupaten Pangandaran disiplin berlalu lintas.

"Patroli humanis ini sebuah inovasi Polres Pangandaran agar masyarakat Kabupaten Pangandaran meningkatkan kesadaran masyarakat disiplin berlalulintas," ungkap Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat melalui rilis yang diterima radarcirebon.com, Kamis 3 November 2022.

BACA JUGA:Perokok Wajib Tahu! Tahun Depan Cukai Rokok Naik 10 Persen

AKBP Hidayat menuturkan, patroli humanis ini juga sebagai upaya menekan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di wilayah hukum Polres Pangandaran.

"Kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mengutamakan keselamatan dan tertib berlalulintas. Bagi pengendara sepeda motor diwajibkan menggunakan helm pengaman dan pengendara maupun penumpang mobil pun wajib menggunakan seat belt atau sabuk pengaman," ujarnya.

BACA JUGA:Lengkapi Berkas TPPU, Polri Sita Rumah Hingga Barang Mewah Tersangka Penipuan Rionald Soerjanto

Kapolres menyebutkan, patroli humanis tersebut juga bersinergi dengan TNI, Dishub Pol PP dan instansi terkait menuju Kabupaten Pangandaran juara.

"Sehingga Kabupaten Pangandaran jadi kota wisata yg tertib berlalulintas dan aman berkendaraan," pungkasnya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase