Konser NCT 127 di Ice BSD Tangsel Terpaksa Dihentikan oleh Aparat Keamanan, Ada Apa?

Konser NCT 127 di Ice BSD Tangsel Terpaksa Dihentikan oleh Aparat Keamanan, Ada Apa?

Konser NCT 127 dihentikan karena ada 30 orang pingsa. Karena berdesak-desakan.-Ist/Twitter-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, TANGERANG - Sebanyak 30 orang pingsan saat menonton konser boyband asal Korea Selatan NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat 4 November 2022 malam.

Akibatnya, konser boyband ini dihentikan oleh aparat keamanan sekitar pukul 21.20 WIB.

"Konser NCT yang di Tangerang BSD dihentikan kepolisian pada pukul 21.20 WIB."

BACA JUGA:8 Obat Sirup Mengandung EG dan DEG Dirilis WHO, Ada Termorex Batch Agustus

"Konser itu telah berlangsung dari jam 19.00 WIB, sudah berjalan kurang lebih 2 jam 20 menit,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat 4 November 2022.

“Rencananya Konser itu berlangsung sampai pukul 22.00 WIB. dihentikan pukul 21.20 WIB oleh kepolisian dilakukan oleh Kapolres Tangsel yang pimpin Pam di sana dengan pertimbangan keselamatan penonton, “ tambahnya.

“Karena di situ terjadi penonton yang mencoba mendekat ke panggung utama mendekati penyanyi sehingga terjadi dorong-dorongan sehingga ada yang pingsan 30 orang di situ."

BACA JUGA:Sebentar Lagi Akan Berdiri Universitas Islam Pertama di Wilayah Cirebon Timur, Dimana Lokasinya?

"Untuk hindari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jatuhnya korban maka kepolisian ambil langkah menghentikan pukul 21.20 WIB,” jelas Kombes Zulpan.

Kemudian menurut Kombes Zulpan, 30 orang yang pingsan sudah diberikan pertolongan dan sudah sehat kembali.

“Sekarang Konser dinyatakan selesai untuk malam ini kemudian panitia dan kepolisian sekarang sedang mengawasi keluarkan penonton dari tempat acara,” ungkapnya.  

BACA JUGA:Mahfud MD Siap Berdebat dengan pihak Pihak MNC Group Terkait ASO

Sementara itu, konser boyband NCT 127 di Indonesia ini dalam rangka konser NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link yang digelar di ICE BSD pada 4-5 November.

Atas insiden 30 orang pingsan di hari pertama ini, Kombes Zulpan mengungkapkan akan mengevaluasi dan kordinasi ke pihak panitia untuk keamanan konser hari selanjutnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase