8 Twibbon Keren Untuk Memperingati Hari Pahlawan 2022 Yang Wajib Kamu Bagikan di Media Sosialmu!

8 Twibbon Keren Untuk Memperingati Hari Pahlawan 2022 Yang Wajib Kamu Bagikan di Media Sosialmu!

8 Twibbon keren untuk memperingati Hari Pahlawan 2022--

Radarcirebon.com – 8 Twibbon keren untuk memperingati Hari Pahlawan 2022 yang bisa kamu bagikan di media sosialmu.

Twibbon adalah bingkai foto yang didesain sedemikian rupa sehingga terlihat menarik dan bagus. Twibbon merupakan media untuk dukungan, promosi dan lainnya yan kemudian bisa di sebarluaskan melalui media-media seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan sebagainya.

10 November merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Negara Republik Indonesia, dan ditetapkan sebagai hari Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Indonesia. Karena pada tanggal 10 November 1945, telah terjadi pertempuran besar pasca kemerdekaan, yang dikenal juga sebagai pertempuran Surabaya.

Berawal dari tentara Inggris yang melucuti tentara Jepang dan memulangkan mereka ke negaranya, membebaskan tawanan perang yang ditahan oleh Jepang, sekaligus mengembalikan Indonesia kepada pemerintahan Belanda sebagai negara jajahan pada tanggal 25 September 1945.

BACA JUGA:MAXstream Perkuat Komitmen Sebagai “Home of Entertainment”, Siap Hadirkan Ragam Konten Orisinal Genre Horor

Hal tersebut memicu kemarahan warga Surabaya, mereka menganggap bahwa Belanda telah menghina Kemerdekaan Indonesia dan melecehkan bendera Merah Putih. Kemudian mereka protes dengan berkerumun di depan Hotel Yamato dan meminta bendera Belanda diturunkan lalu dikibarkan bendera Indonesia.

Pada 27 Oktober 1945, perwakilan Indonesia berunding dengan pihak Belanda dan berakhir meruncing, hingga mengakibatkan Ploegman tewas dicekik oleh Sidik di Hotel Yamato. Keadaan semakin ricuh, hingga sakhirnya Hariyono dan Koesno Wibowo berhasil merobek bagian biru bendera Belanda sehingga bendera menjadi Merah Putih.

Kemudian pada 29 Oktober 1945, pihak Indonesia dan Inggris sepakat menandatangani gencatan senjata, namun keesokan harinya kedua pihak bentrok hingga mengakibatkan Brigadir Jenderal Mallaby tewas tertembak.

Mayor Jenderal Robert Mansergh mengeluarkan ultimatum yang menyebutkan bahwa semua pimpinan dan orang Indonesia bersenjata harus melapor serta meletakkan senjatanya di tempat yang ditetntukan. Tak hanya itu, mereka pun meminta orang Indonesia menyerahkan diri dengan mengangkat tangan di atas dengan batas ultimatum pada pukul 06.00, 10 November 1945.

BACA JUGA:Mengintip Pesona Keindahan Wisata Alam Curug Muara Jaya Majalengka : Daya Tarik, Tiket Masuk, Fasilitasnya


Hal tersebut membuat warga Surabaya marah, kemudian warga Surabaya digerakkan oleh Sutomo, K.H. Hasyim Asyari, dan Wahab Hasbullah.hingga terjadilah pertempuran selama 3 minggu, dimulai pada tanggal 10 November 1945.

Oleh karena itu, tanggal 10 November ditetapkan sebagai Hari Pahlawan oleh Pemerintah Indonesia sebagai bentuk menghargai perjuangan para Pahlawan yang telah berjuang dalam pertempuran tersebut.

Untuk menyambut Hari Pahlawan 2022, kamu bisa memperingatinya dengan cara membagikan Twibbon Hari Pahlawan di Media Sosialmu. Untuk kamu yang belum tahu cara membuatnya, ikuti langkah-langkah dibawah ini!
1.Buka twibbonize.com melalui browser, atau klik link twibbon di bawah ini
2.Cari foto yang akan dimasukkan dalam Twibbon dengan klik “Pilih Foto”
3.Setelah memilih foto, klik “Selanjutnya”
4.Tunggu hingga foto terunggah
5.Setelah selesai, klik ”Unduh”
6.Lalu Twibbonmu bisa langsung diposting di media sosialmu.

BACA JUGA:PLTU Indramayu Sudah Proper Hijau, Percontohan Nasional untuk K3L


Berikut 8 Link Download Twibbon keren Hari Pahlawan 2022 :
1. https://twb.nz/petugasregsosek
2. https://twb.nz/sumpahpemuda2022keern
3. https://twb.nz/hsn1444
4. https://twb.nz/kopasgat22
5. https://twb.nz/twibbonhsn2022nu
6. https://twb.nz/idikita72
7. https://twb.nz/yb4vnpahlawan
8. https://twb.nz/twibhp1

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa Pahlawannya”, yuk semarakkan peringatan Hari Pahlawan Nasional dengan menggunakan Twibbon Hari Pahlawan dan mempostingnya di media sosialmu!

(Luthfi Imroatussolihah)

BACA JUGA:Gara-gara TV Analog Ditutup, Penjualan Set Top Box di Kota Bekasi Meroket

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: