Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Barcelona Hanya Lewat Twitter, Ada Apa?

Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Barcelona Hanya Lewat Twitter, Ada Apa?

Bek Barcelona Gerard Pique memutuskan untuk pensiun-@3gerardpique-Twitter

Radarcirebon.com, BARCELONA - Bek Barcelona Gerard Pique menolak tawaran klub untuk mengadakan konferensi pers perpisahan demi menyelamatkan anggaran klub sebesar 44 juta pounds atau sekitar Rp 781 milliar.

Pemain berusia 35 tahun itu mengumumkan di media sosial bahwa ia akan mengakhiri karirnya dengan penampilan terakhirnya di laga vs Almeria ke Nou Camp pada Sabtu 5 November 2022.

Bek veteran berkebangsaan Spanyol itu telah membuat 615 penampilan untuk Blaugrana, mencetak 53 gol dan memberikan 15 assist.

Pique memposting ke Twitter untuk merilis video di mana dia mengucapkan selamat tinggal secara emosional kepada penggemar. Padahal ia bisa melakukannya di konferensi pers.

BACA JUGA:Keren! Masker Buatan Anak SMK Indramayu Laku di Pasar Mancanegara

Mantan pemain MU itu memberi tahu presiden klub, Joan Laporta, tentang niatnya untuk pensiun pekan lalu.

Dilansir dari MARCA, kesengsaraan keuangan raksasa Catalan telah menyebabkan mantan bek Manchester United ditekan untuk meninggalkan klub saat ia duduk dengan gaji tinggi.

Dia telah membuat sembilan penampilan di semua kompetisi musim ini.

Laporta menerima keputusan sang bek untuk mengakhiri karir bermainnya dan bersedia mengadakan konferensi pers untuk Pique untuk mengumumkan berita tersebut.

BACA JUGA:Diluar Dugaan, Jorge Martin Raih Pole Position di Race MotoGP Valencia

Namun, bek tengah Spanyol itu mengungkapkan rencana pensiunnya melalui media sosial.

Keputusan sang bek datang dari penampilan yang dipertanyakan, terutama penampilannya saat Barcelona bermain imbang 3-3 dengan Inter Milan di Liga Champions pada 12 Oktober.

Dalam mengumumkan pengunduran dirinya, tim Nou Camp akan menghemat sekitar 44 Euro  juta dari kontraknya yang akan berakhir pada 2024.

BACA JUGA:Kasus Gagal Ginjal Akut Menurun, Ternyata Berkat Obat Ini yang Jadi Penangkalnya

Barca akan membayar bek itu dengan gaji yang ditangguhkan hingga saat ini.

Pembalap Spanyol itu ingin tidak secara permanen mengakhiri hubungan kerjanya dengan Blaugrana dan berharap menjadi presiden suatu hari nanti. (jun/disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase