Berperan Aktif Dalam Pengembangan Pariwisata

Berperan Aktif Dalam Pengembangan Pariwisata

SINERGIS: Kepala Disbudpar Agus Sukmanjaya didampingi Kabid Kepariwisataan Disbudpar Rini Agustina Rijani, foto bersama narasumber Abidin Aslich dan segenap Jaka Rara Kota Cirebon.--

Radarcirebon.com, CIREBON - Kehadiran Jaka Rara menjadi agen promosi dan edukasi kepariwisataan secara luas. Jaka Rara berperan aktif dalam pengembangan pariwisata di Kota Cirebon.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon Agus Sukmanjaya SSos mengatakan, Jaka Rara menjadi bagian dari agen informasi pengembangan pariwisata. Karena itu, Disbudpar meningkatkan peran Jaka Rara, dengan keterlibatan aktif dalam upaya meningkatkan pariwisata.

"Jaka Rara duta pariwisata Kota Cirebon. Mempromosikan pariwisata kepada masyarakat luas," ujarnya saat membuka Musyawarah Besar Jaka Rara Kota Cirebon tahun 2022, akhir pekan kemarin.

Kepala Bidang Kepariwisataan Disbudpar Kota Cirebon Rini Agustina Rijani SPdI menambahkan, Jaka Rara adalah generasi muda, yang memanfaatkan berbagai media promosi dengan menarik dan optimal. Pada akhirnya, lanjutnya, dengan pariwisata meningkat, perekonomian maju, Pendapatan Asli Daerah (PAD) semakin bertambah. Harapan bersama tersebut, dapat diwujudkan dengan sinergitas dan kolaborasi lintas sektoral. Termasuk Jaka Rara.

BACA JUGA:Terungkap! Identitas Pemeran Wanita Video Kebaya Merah, Inisial AH, yang Pria Inisial ACS

Budayawan Cirebon Drs Abidin Aslich menyampaikan, Cirebon terdiri dari berbagai etnis yang menghasilkan akulturasi budaya. Berbagai potensi pariwisata di Kota Cirebon, sebagian besar berbasis sejarah dan budaya. "Jaka Rara perlu mengetahui detail, setiap titik wisata di Kota Cirebon," ujarnya. Agar, saat mempresentasikan pariwisata

Kota Cirebon, dapat menjelaskan lebih luas sebagai story telling. Hal ini menarik kunjungan wisatawan. (ysf)

BACA JUGA:Penyebab Kebakaran Balai Kota Bandung, Diduga dari Pengelasan, Mandor Diamankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: