Jaga Kedaulatan Pangan, Bambang Mujiarto Minta Optimalisasi Lahan Pertanian

Jaga Kedaulatan Pangan, Bambang Mujiarto Minta Optimalisasi Lahan Pertanian

SERAP ASPIRASI: Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Bambang Mujiarto ST mengajak warga untuk mempertahankan lahan pertanian demi kedaulatan pangan saat melakukan reses di dapilnya, kemarin.-Andri Wiguna-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST meminta agar lahan pertanian yang ada di desa-desa dioptimalkan dan dipertahankan agar tidak dialihfungsikan.

Bahkan tidak hanya lahan sawah untuk padi, Bambang mendorong agar lahan-lahan kurang produktif yang ada bisa digarap untuk pertanian tanaman pangan baik padi ataupun non padi.

Hal ini untuk menjaga kedaulatan Pangan yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah. ”Lahan pertanian di desa-desa harus dijaga, karena ini adalah pertahanan terakhir kita untuk menjaga kedaulatan pangan, jangan sampai pertahanan terakhir kita ini runtuh,” ujarnya.

Menurutnya, PDI Perjuangan pun tidak tinggal diam. Bahkan PDI Perjuangan berkomitmen berjuang bersama rakyat untuk menjaga kedaulatan pangan melalui program Kebun Rakyat.

BACA JUGA:Indocement mencatat 9,9% pertumbuhan Pendapatan Neto pada Kuartal III/2022

”PDI Perjuangan sudah jalan, sudah membersamai masyarakat menjaga kedaulatan pangan, kita mewajibkan setiap DPC se Jawa Barat untuk menginisiasi kebun DPC atau kebun rakyat,” imbuhnya.

Kebun DPC ini, sambung Bambang, tersebar diseluruh wilayah Jawa Barat dengan luasan lahan beragam dengan melibatkan para petani lokal, benih yang digunakan pun merupakan benih lokal.

“Kalau untuk tanamannya kita fokuskan ke tanaman pangan non padi seperti jagung, ubi, dan lain-lain yang kandungan karbohidratnya hampir sama atau menyamai padi,” bebernya.

BACA JUGA:East Java Qualifiers Tuntas, Berikut Peserta yang Lolos ke National Championship

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: