Mayat Mengering Sekeluarga di Kalideres, Tergeletak di Ruangan yang Berbeda, Diduga Lama Tidak Makan

Mayat Mengering Sekeluarga di Kalideres, Tergeletak di Ruangan yang Berbeda, Diduga Lama Tidak Makan

Kapolres Jakarta Barat memberikan keterangan terkait penemuan mayat sekeluarga yang mengering di Kalideres, Jakarta Barat yang diduga karena kelaparan. -PMJ-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Penemuan mayat sekeluarga yang mengering di Kalideres, Jakarta Barat, masih penuh dengan misteri. Polisi masih melakukan penyelidikan.

Informasi sementara yang dihimpun, terdapat 4 mayat sekeluarga yang ditemukan mengering di Perumahan Citra I Extension Blok AC 5, Kalideres, Jakarta Barat.

Mulanya penemuan mayat sekeluarga yang sudah dalam keadaan mengering, di dapat dari informasi RT 07, RW 07 Kalideres yang mencium adanya bau busuk menyengat dari rumah yang ada di Blok AC 5.

Laporan diteruskan kepada polisi, dan saat tiba di lokasi rumah maupun pagar dalam kondisi tertutup dan terkunci. Sehingga perlu upaya khusus untuk masuk ke dalam kediaman keluarga tersebut.

BACA JUGA:Mantan Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanegara Jadi Tersangka, Ini Faktanya!

BACA JUGA:5 Rekomendasi villa di Kuningan Jawa Barat

Saat petugas masuk dengan mendobrak pintu rumah, mereka menemukan mayat keluarga tersebut di 3 ruangan yang berbeda-beda. Ada 2 jenazah di dalam satu kamar.

Jenazah lain ditemukan di ruang tamu dan 1 lagi ditemukan di kursi. Yang mengenaskan, keempatnya sudah mengering dan tulang belulang mulai terlihat.

Karenanya, polisi langsung membawa keempatnya ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Hanya saja belum ditemukan hal-hal mencurigakan lainnya.

Pada jenazah juga tidak ditemukan adanya bekas kekerasan ataupun hal yang mencurigakan lainnya. 

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Paket Baru InternetMAX agar Internetan dan Nonton Jadi Lebih Seru

BACA JUGA:Ramalan Shio Kelinci Tahun 2023, Baik atau Buruk?

Di sisi lain, mencuat dugaan bahwa keluarga tersebut tidak makan dalam waktu lama. Dugaan diperkuat dengan tidak ditemukannya bekas makanan, maupun bahan makanan di rumah itu.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat mengatakan, di rumah itu tidak ditemukan bekas maupun sisa makanan dan bahan makanan. Juga tidak ada bahan untuk mengolah makanan seperti minyak goreng.

Hal itu diperkuat dengan hasil autopsi yang menyatakan bahwa keluarga tersebut mengalami dehidrasi dan di lambung mereka tidak ada makanan. 

Sehingga kuat dugaan keluarga tersebut sudah lama tidak makan dan mengalami dehidrasi. Adapun waktu kematian diperkirakan sudah 3 minggu yang lalu. 

BACA JUGA:Indocement mencatat 9,9% pertumbuhan Pendapatan Neto pada Kuartal III/2022

BACA JUGA:East Java Qualifiers Tuntas, Berikut Peserta yang Lolos ke National Championship

Keempat korban yang ditemukan meninggal dunia ialah RG (71), yang merupakan suami; RM (68), istri; DF (42), anak; dan BG (68), yang berstatus ipar.

Sementara itu, pihak RT mengatakan bahwa kecurigaan awal mulai muncul pada hari Rabu, 9, November 2022. Saat itu, petugas PLN datang untuk memutus aliran listrik ke rumah itu.

Mereka mengaku, mencium bau tidak sedap. Petugas PLN datang karena awalnya mereka telah mengonfirmasi untuk melakukan pemutusan aliran listrik karena tidak ada pembayaran dalam beberapa bulan terakhir.

Petugas PLN juga sudah menerima chat WA dari pemilik rumah yang menyadari dan mempersilakan dilakukannya pemutusan sambungan listrik.

BACA JUGA:Kagum dengan Antusiasme Peserta Energen Champion SAC Indonesia

BACA JUGA:Kagum dengan Antusiasme Peserta Energen Champion SAC Indonesia

"Silakan bapak putus aliran listrik di rumah saya, apabila ingin pemasangan baru saya hubungi bapak," tulis pemilik rumah kepada petugas PLN.

Hingga Kamis, 10, November 2022, petugas RT kembali mendapatkan keluhan soal bau menyengat dari rumah itu. Sehingga memutuskan melapor kepada polisi.

Petugas RT menyatakan bahwa keluarga tersebut jarang berinteraksi dengan tetangga. Sehingga tidak banyak informasi yang diketahui.

Hingga akhirnya polisi datang dan mendobrak rumah di Kalideres itu, serta ditemukan mayat sekeluarga dalam kondisi sudah mengering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: