Doa Cepat Lunas Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW, Arab dan Latin

Doa Cepat Lunas Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW, Arab dan Latin

Doa cepat lunas hutang seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.-Pixabay-radarcirebon.com

BACA JUGA:Luar Biasa! Toprak Razgatlioglu Menjadi Tercepat di WSBK Mandalika 2022

Artinya adalah; Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Al Masihid Dajjal, dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan fitnah kematian. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan dosa dan hutang).

Diriwayatkan bahwa Rasulullah SAW mengajarkan doa tersebut kepada Abu Umamah agar bisa membayar utangnya. Atas izin Allah SWT, akhirnya Abu Umamah bisa membayar hutang-hutangnya.

Nah, sesuai dengan riwayat hadis bahwa doa-doa yang sudah dituliskan di atas agar dibaca pada pagi dan sore hari. Insya Allah.

Selain membaca doa, juga dianjurkan untuk melakukan beberapa amalan agar dapat membayar hutang yang kita miliki.

BACA JUGA:VR Glasses Teknologi Metaverse Bantu Penyidik Periksa Icha Ceeby Pemeran Video Kebaya Merah Viral 16 Menit

Misalnya dengan membaca salawat Busyro. Dengan bacaan sebagai berikut ini.

اَللّهُمَّ صَلِّى وَ سَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ اْلبُشْرَى صَلاَةً تُبَشِّرُنَابِهَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَجَمِيْعِ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِيْنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَا مِنْ يَوْمِ هَذَا اِلى يَوْمِ اْلآخِرَةِ 

Arab-latin: Allahumma Sholli wa sallim ala sayyidina muhammadin sohibil busyro sholatan tubassiruna bihaa wa ahlana wa awlaadanaa wa jamii’a masya’khinaa wa muallimiinaa wa tholabatanaa wa tholibatinaa min waumina hadza ilaa yaumil akhiroh.

Artinya: Ya Allah berikanlah sholawat dan salam kepada Nabi Kita Muhammad Sosok Pembawa Kabar gembira, dengan sholawat yang memberikan kami kabar gembira untuk kami keluarga kami, anak anak kami, dan seluruh masyayikh kami, guru guru kami, murid murid / santri kami, santriwati kami, dari hari ini hingga hari akhir.

BACA JUGA: Pecinta WR 155 R Nikmati Beragam Aktivitas dan Pengalaman Berkendara Motor Adventure Yamaha

Nah untuk amalan sawalat busyro ini, dianjurkan untuk dibaca setelah salat subuh. Tentunya diikuti dengan doa-doa yang juga sudah dituliskan di artikel ini.

Salah satu amalan yang tidak kalah penting adalah dengan melakukan salat malam secara rutin.

Dengan melaksanakan salat malam, kita juga bisa berdoa agar hutang yang dimiliki bisa segera dilunasi.

Penting bagi seorang muslim dan muslimah untuk cepat melunasi hutang yang dimiliki, karena ada sabda Rasulullah SAW yang secara khusus membahas mengenai hutang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: