Polisi Mengungkap Penyebab Kematian Satu Keluarga di Rumah Kalideres Jakarta Barat

Polisi Mengungkap Penyebab Kematian Satu Keluarga di Rumah Kalideres Jakarta Barat

Rumah keluarga yang diduga meninggal kelaparan di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat.-Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA – Polisi terus memproses kasus satu keluarga yang ditemukan tewas di dalam rumah di Kalideres, Jakarta Barat.

Dugaan polisi yang berdasarkan penyelidikan, empat yang dari satu keluarga yang tewas tersebut meninggal karena tidak makan dan minum dalam waktu yang lama.

Seperti diketahui, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat M. Taufik membeberkan, satu keluarga ditemukan tewas secara mengenaskan di Perum Citra Garden I Extension, Kalideres.

BACA JUGA:Inilah Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022

Saat melakukan olah TKP, polisi berhasil mendapat temuan yang membuat motif tewasnya satu keluarga tersebut semakin jelas.

Dari hasil penyelidikan, polisi tidak menemukan sama sekali stok makanan di rumah satu keluarga yang tewas tersebut.

Contohnya, kata Taufik, tak ditemukan sama sekali beras untuk persediaan masak. Air pun juga tidak ditemukan.

BACA JUGA:Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Wilayah Garut dan Sekitarnya, Terasa Hingga ke Bandung

"Biasanya mungkin yang belum dimasak ya kayak mungkin stok beras, minyak, atau air itu tidak ditemukan," ujar Taufik dilansir dari Disway.id, Sabtu 12 November 2022.

Taufik tegaskan, tidak ada sama sekali bahan makanan yang tersisa di rumah tersebut.

"Nggak ada, beras juga dicek nggak ada. Artinya kalau orang bisa mampu membeli beras kan sedikit-sedikit ada sisanya dong. Terus mungkin ada minyak, ada apa mungkin stok-stok sisa bahan makanan yang lama hasil ini tidak ada," ujarnya.

BACA JUGA:MMKSI Serah Terimakan Lima Puluh Unit New Xpander Cross Kepada Konsumen di Life’s Adventure Park

Dalam kasus ini juga Polres Jakbar belum bisa memastikan mengapa sekeluarga tersebut tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman dalam waktu yang cukup lama.

Hasil penyelidikan dan otopsi yang dilakukan kepada empat korban di RS Polri Kramat Jati, diketahui bahwa korban diduga tewas karena kurang asupan.

"Disampaikan hasil pemeriksaan dokter forensik pada lambung kosong tidak ada sisa makanan dan karena memang dehidrasi jadi ototnya mengering ya jadi kecil ya. Diduga ya, kalau itu kan hasil keterangan dari forensik diduga ya," ujarnya.

BACA JUGA:John Terry dan Alessandro Nesta Bentrok di Stadion Chandrabaga

Dari hasil otosi itu, pihak yang berwajib mengambil kesimpulan, empat orang satu keluarga tewas 'mengering' di Perum Citra I Kalideres, Jakbar, karena tak makan dan minum dalam waktu yang cukup lama.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, hasil otopsi memperlihatkan otot-otot para korban sudah mengecil. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase