5 Fakta Unik Baymax, Robot Perawat yang Menggemaskan

5 Fakta Unik Baymax, Robot Perawat yang Menggemaskan

5 Fakta Unik Baymax, Robot Perawat yang Menggemaskan-download-imgx.sonora.id

radarcirebon.com – Robot menggemaskan yang menjadi karakter ikonik dalam film Big Hero 6 mendapatkan film solo. Franchise film Big Hero 6 ini menceritakan kehidupan si Baymax Ketika Hiro dan teman-temannya pergi ke San Fransokyo.

Terlepas dari filmnya, peran Baymax dalam kesuksesan Big Hero 6 begitu besar. Tapi di balik karakternya yang menggemaskan, ia menyimpan beberapa fakta menarik.

BACA JUGA:Jumlah Credit Scene di Black Panther 2 Wakanda Forever

1. Terinspirasi dari lonceng Jepang, Suzu

Desain wajah Baymax yang terkenal menampilkan dua lingkaran dan garis tipis yang sangat sederhana.

Tampilan ini terinspirasi dari Lonceng Suzu, lonceng Jepang yang ditemukan di Kuil Shinto. Bagian bawah bel ini seperti menatap Baymax kuningan, karena desainnya hampir identik.

2. Baymax adalah Hero Marvel

Mungkin mengejutkan untuk mengetahui bahwa meskipun tampilan khas Disney, karakter Big Hero 6, dan Baymax khususnya, adalah bagian dari Marvel Universe. Baymax pertama kali diperkenalkan di Sunfire dan Big Hero 6 edisi 1 pada Juli 1998.

Secara visual, Baymax dan karakter lainnya sangat berbeda dalam komik dari bagaimana mereka muncul di film Disney. Tetapi upaya kolaboratif antara kedua perusahaan masih ada.

Baymax Disney jauh lebih ramah, jauh lebih lembut, dan menjadikannya karakter yang lebih menyenangkan.

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Saldo Dana Gratis di 2022

3. Cara berjalannya seperti pinguin

Bagian dari pesona Baymax ada di setiap aspek desainnya. Salah satu fitur yang paling menonjol adalah bagaimana dia bergerak dan berjalan.

Tim yang menganimasikan Big Hero 6 menyatakan bahwa Baymax bukanlah animasi, melainkan “UNimating”, karena set gerakannya yang terbatas. Namun, karena set gerakan ini, memberikan karakter Kecerdasan Buatan dengan banyak kepribadian.

Telah dikonfirmasi dalam The Art of Big Hero 6, buku seni konsep resmi untuk film tersebut, bahwa gerakan Baymax terinspirasi oleh penguin.

BACA JUGA:4 Game Penghasil Uang Dana Tercepat di Tahun 2022, Silakan Dicoba

ini dicatat melalui gerakannya yang menggemaskan dan memberikan karakter pesona yang lebih dari yang sudah dia miliki. Ini memberikan kesan menggeamaskan dan lugu.

4. Memiliki kekuatan yang mengagumkan

Tadashi mememprogram Baymax agar dapat mengangkat berat lebih dari 450kg, kebalikan dari penampilannya yang lembut dan menggemaskan.

Kekuatan Baymax tentu saja lebih dari sekadar membantu tugasnya  sehari-hari, dapat digunakan untuk menahan beban berat, suatu prestasi yang berbahaya bagi AI.

Karena Baymax sangat lambat, dia tidak dapat mengerahkan kecepatan dan kekuatan yang cukup untuk meninju dan menendang orang dengan kekuatan 1.000 pound, sehingga memastikan bahwa dia sebagian besar tidak mematikan.

BACA JUGA:Aplikasi Untuk Membuat Skin Minecraft di Android

5. Ada di kehidupan nyata

Salah satu direktur Big Hero 6, Don Hall, mengambil inspirasi dari robot yang diteliti oleh Universitas Carnegie Mellom. Di sini, Hall melihat lengan robot yang terbuat dari balon.

Desain tiup untuk robot ini membantu menginspirasi Hall untuk menciptakan tampilan Baymax, robot tiup lainnya.

Baymax mencerminkan dunia kedokteran dan sains yang terus berkembang. Carnegie Mellon memiliki sejarah panjang dalam investasi dan penelitian robotika lunak.

Itulah tadi 5 fakta menarik dari si Baymax, robot perawat yang menggemaskan dan terlihat nyaman untuk dipeluk.

BACA JUGA:3 Spiderman yang Mungkin Kalian Belum Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: