Eka Jaya Berrindo Gelar Wisuda

Eka Jaya Berrindo Gelar Wisuda

WISUDA. Sebanyak 30 orang siswa binaan Eka Jaya Berrindo mengikuti wisuda Pendidikan Kecakapan Wirausaha 2022 yang digelar Eka Jaya Berrindo. Wisuda digelar di Grand Tryas Hotel, Senin (14/11).-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Wisuda tidak hanya berlaku bagi lulusan pendidikan formal, akan tetapi pendidikan non formal juga bisa melakukan wisuda. Seperti halnya yang dilakukan Eka Jaya Berrindo,   Setelah melalui proses pendidikan kecakapan wirausaha, sebanyak 30 siswanya  mengikuti proses Wisuda Pendidikan Kecakapan Wirausaha 2022 yang digelar Eka Jaya Berrindo. Wisuda digelar Senin (14/11) di Grand Tryas Hotel.
Hadir langsung Anggota DPRD Kota Cirebon, Andrie Sulistio, Joko Pratama dari dinas pendidikan, Yuyun Wahyu Kurnia  dari Kadin.

Pimpinan Eka Jaya Berrindo, M Wildan Kusuma Perdana menjelaskan, wisuda hari ini adalah rangkaian acara bea siswa Eka Jaya  Berrindo bekerjasama dengan program kemendikbud ristek  Dirjen Vokasi Direktorat Kursus dan Pelatihan.

Lebih jauh Wildan menjelaskan, wisuda pendidikan kecakapan wirausaha tahun 2022 Eka Jaya Berrindo  pesertanya usia dibawah usia 25 tahun yang belum produktif,  sehingga dibantu alat usahanya.

"jurusannya Pendidkkan tehnik sepeda motor,," kata Wildan.

BACA JUGA:IDI Jawa Barat Kritik Omnibus Law, Tidak Sesuai Profesi Kedokteran

Mereka yang telah diwisuda, menurut Wildan, bisa mengisi  bengkel menempuh pendidikan selama 5 bulan selama 350 jam pelajaran. Setiap harinya mengikuti Pendidkkan 4 jam per hari. "sebanyak 30 siswa dan hari ini dinyatakan lulus," tandasnya.

Selama pendidikan, kata Wildan, mereka mengikuti program masyarakat servis gratis di desa desa sehingga siswa siap kompetensinya di masyarakat umum . Rencananya Sepekan kedepan bengkel akan dibuka dan kita dampingi selama setahun. Bengkel tang dibuka  teman teman sebanyak  26 orang punya lahan sendiri, 4 sewa. Mereka berasal dari kota Cirebon 8 orang, kabupaten cirebon 16 orang, Kuningan 4 orang dan Majalengka 2 orang. Jadi bengkelnya ini milik individu. Bagi yang sewa kami bantu tempatnya. Kita cek bengkel berdekatan dengan bengkel lain. Tapi berharap bengkel ini tetap survive.

"Program ini tahun kedua dengan 30 siswa," pungkasnya.

BACA JUGA:Tata Cara dan Jam Sholat Tahajud yang Dianjurkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: