Walikota Cirebon Lantik Pengurus LPTQ Tingkat Kecamatan

Walikota Cirebon Lantik Pengurus LPTQ Tingkat Kecamatan

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH melantik pengurus LPTQ Tingkat Kecamatan se-Kota Cirebon di Islamic Center Cirebon, Senin (14/11). Foto:-ABDULLAH/RADAR CIREBON-

Radarcirebon.com, CIREBON - Selama ini, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) keberadaannya hanya pada tingkat Kota Cirebon.

Sedangkan LPTQ tingkat kecamatan dan kelurahan sampai dengan sekarang belum ada. Sehingga, ketika penyelenggaraan MTQ, bibit unggul dari kelurahan dan kecamatan belum tergarap dengan baik. 

Atas dasar itulah Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH, melantik pengurus LPTQ Tingkat Kecamatan se-Kota Cirebon di Islamic Canter Cirebon, Senin (14/11). 

Ketua LPTQ Kota Cirebon, DR H Ahmad Yani MAg menjelaskan, kepengurusan LPTQ Tingkat Kecamatan se-Kota Cirebon baru kali ini ada.

Selama ini kepengurus LTPQ hanya ada di tingkat Kota Cirebon, sedangkan kecamatan dan kelurahan belum ada.

BACA JUGA:Persiapan Rifat Sungkar Jelang Asia Cross Country Rally 2022, Ini Targetnya

BACA JUGA:Terungkap! Kronologi Mayat Hidup Lagi di Bogor yang Bikin Geger, Seorang Tokoh Konghucu

Karenanya, Yani merasa bersyukur. Kemarin adalah hari bersejarah pengurus LPTQ tingkat kecamatan, berhasil dibentuk dan dilantik langsung oleh walikota Cirebon. 

Idealnya, kata Yani, LPTQ ada di tingkat kelurahan, kemudian tingkat kecamatan dan Kota Cirebon. Tujuannya mencari bibit unggul dalam bidang MTQ sehingga benar-benar terseleksi dan tertata dengan baik.

Apalagi tanggal 18 November mendatang akan digelar MTQ Tingkat Kota Cirebon. Sedangkan kepengurusan LPTQ  Tingkat Kecamatan baru terbentuk. Jadi proses seleksinya juga apa adanya dan belum optimal.

“Secara bertahap nanti akan ada pengurus LPTQ Tingkat Kelurahan,” tandasnya. 

Walikota Drs H Nashrudin Azis SH mengapresiasi terbentuknya pengurus LPTQ Tingkat Kecamatan. Tentu saja kepengurusan ini hendaknya bisa menjaring bibit unggul calon peserta MTQ.

BACA JUGA:Unjuk Rasa Petugas Damkar Kota Cirebon, Simak Tuntutan Mereka

BACA JUGA:3 Warga Kuningan Meninggal dalam Kecelakaan Tol Cipali Hari Ini, Berikut Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: