Harga BBM Hari Ini, Shell Super Lebih Murah dari Pertamax

Harga BBM Hari Ini, Shell Super Lebih Murah dari Pertamax

Harga BBM hari ini, November 2022, Shell Super lebih murah dari Pertamax.-Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Harga BBM hari ini, ada yang menarik untuk pengguna BBM Ron 92 atau sekelas Pertamax milik Pertamina. Sebab, di kasta tersebut, Shell Super dijual lebih murah.

Berdasarkan Pertamina Price Update, harga BBM sejak November 2022 sampai hari ini, Pertamax dijual Rp 13.900. Sedangkan Shell Super, sekarang dijual Rp 13.550, lebih murah dari Pertamax.

Harga yang lebih murah untuk BBM jenis Ron 92 hari ini, tentu perlu menjadi pertimbangan bagi pengguna kendaraan bermotor. Apalagi, perbedaan harga juga cukup lumayan.

Sebagi informasi, RON adalah Research Octane Number dan dilambangkan dengan angka 90, 92, dan seterusnya.

BACA JUGA:UMK Jawa Barat 2023 untuk Kota Cirebon, Benarkah Kenaikan 13 Persen?

BACA JUGA:Harga BBM Hari Ini November 2022, Pertamina Turunkan Harga, Shell Ada yang Lebih Murah

Untuk kelas Ron 92, saat ini Shell Super menjadi yang termurah. Sebab, Revvo 92 dari Vivvo juga dijual Rp 14.140, bahkan lebih mahal dari Pertamax.

Pembaruan ini, merupakan kebijakan dari Shell. Untuk jenis Shell Super tadinya dijual Rp 14.150. Kemudian turun menjadi Rp 13.550 per liter.

Direktur Segara Institute, Piter Abdullah Redjalan mengatakan, keputusan Shell menurunkan harga Shell Super lebih murah merupakan strategis bisnis perusahaan.

Hal tersebut wajar saja dilakukan, dan Shell pastinya berusaha untuk mengambil segmentasi pembeli BBM Ron 92.

BACA JUGA:Harga BBM Hari Ini, 16 November 2022, Ada yang Kompak Turun, Cek Juga Pertalite

BACA JUGA:Syarat, Cara Daftar, dan Cara Cek BPJS Kesehatan

"Itu wajar saja, kan bagian dari strategi untuk bersaing dengan Pertamina. Kalau tidak mau mengurangi keuntungan ya bakal sulit bersaing di Indonesia," kata Piter, kepada wartawan.

Dijelaskan dia, penurunan harga BBM Shell Super tidak berkaitan dengan harga minyak dunia. Tetapi lebih kepada strategi bisnis untuk menggaet pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: