Kereta Cepat Jakarta Bandung Surabaya, Tidak Lewat Kota Cirebon, Melipir di Jalan Tol

Kereta Cepat Jakarta Bandung Surabaya, Tidak Lewat Kota Cirebon, Melipir di Jalan Tol

Gubernur Ridwan Kamil saat meninjau Kereta Cepat Jakarta Bandung, nantinya akan dilanjutkan sampai Surabaya. -Humas Jabar-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, BANDUNG - Rute Kereta Cepat Jakarta Bandung Surabaya tidak akan lewat ke pusat Kota Cirebon, atau Stasiun Kejaksan.

Sebab, rel kereta cepat Jakarta Bandung Surabaya, akan melintasi jalan tol. Hal ini, dilakukan untuk menghemat biaya pembebasan lahan. Karenanya, lahan yang digunakan adalah milik jalan tol. 

Rute kereta cepat Jakarta Bandung Surabaya, akan melintasi Bandung, Kertajati, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun dan berakhir di Surabaya.

Ini merupakan kelanjutan dari kereta cepat Jakarta Bandung yang saat ini berakhir di Tegalluar dan ditargetkan tuntas pekerjaannya pada Juni 2023.

BACA JUGA:Semarak Menyambut Muktamar Ke-48 di Solo, SMK Muhammadiyah Ciledug Gelar Ini..

BACA JUGA:Ridwan Kamil: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Beroperasi Juni 2023

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memohon doa agar pekerjaan tersebut lancar dan kereta cepat dilanjutkan sampai ke Surabaya sebagai tahap berikutnya dari pembangunan.

Dengan demikian, jarak tempuh antar kota menjadi lebih singkat. Lantaran ditunjang sarana transportasi yang memadai, dengan kecepatan kurang lebih 350 kilometer per jam.

"Doa-doakan jika lancar tahap berikutnya adalah rute Bandung, Kertajati, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun dan Surabaya," kata Kang Emil dalam unggahannya yang dikutip radarcirebon.com, Kamis, 17, November 2022.

Seperti diketahui, Kang Emil telah melakukan Showcase Uji Coba Operasi Kereta Cepat Jakarta - Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Rabu (16/11/2022).

BACA JUGA:Pesan di MiChat Tak Sesuai Ekspektasi, Anggota Polisi Ribut dengan PSK, Berakhir Tewas Ditusuk

BACA JUGA:Keseruan Pelindo Mengapresiasi Pelanggan

Uji dinamis Kereta Cepat Jakarta - Bandung tersebut disaksikan secara virtual oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping yang sedang melaksanakan kegiatan KTT G20 di Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil bersama Dirut PT KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi, ada di dalam kereta cepat untuk melakukan uji coba sepanjang 15 kilometer dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard 4 di daerah Kopo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: