Kelompok Tani di Desa Cirebon Girang Talun Dapat 20 Ekor Kambing dari Program Bantuan Kube

Kelompok Tani di Desa Cirebon Girang Talun Dapat 20 Ekor Kambing dari Program Bantuan Kube

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Siska Karina secara simbolis menyerahkan bantuan program Kube kepada kelompok tani di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun berupa 12 ekor kambing.-Istimewa-

Radarcirebon.com, CIREBON - Melalui program Kelompok Usaha Bersama (Kube), sebanyak 20 ekor kambing disalurkan kepada kelompok tani di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Siska Karina yang hadir secara langsung pada acara penyerahan tersebut mengatakan, dengan program semacam ini dapat membantu perekonomian masyarakat desa.

BACA JUGA:Weather Trio! Pokemon Legend di Generasi 3

"Program ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat dengan cara yang produktif," ucapnya, Kamis 17 November 2022.

Selain itu, sambung dia, diharapkan dengan program Kube ini mampu mengentaskan angka kemiskinan masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera.

BACA JUGA:Korban Tawuran di Cirebon Hari Ini, Warga Tengah Tani, Masuk ICU karena Penurunan Kesadaran

"Dengan cara seperti ini juga masyarakat diharapkan mampu mengembangkan perekonomiannya melalui kegiatan beternak hewan. Maka tingkat kemiskinan di wilayah Kabupaten Cirebon dapat terurai secara perlahan," paparnya.

Sebelumnya juga, orang-orang yang tergabung didalam kelompok penerima ini telah diberikan pembekalan agar dapat mengembangkan hasil ternaknya.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Basket Porprov Jabar 2022: Kota Cirebon ke Final Siap Kawin Emas

"Semoga program ini mampu menjadi contoh bagi desa-desa di sekitar Kecamatan Talun maupun desa di Kecamatan lainnya," pungkasnya.  (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase