Alhamdulillah, Perdana Umrah dari Bandara Kertajati Lagi

Alhamdulillah, Perdana Umrah dari Bandara Kertajati Lagi

-Airnav Kertajati-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MAJALENGKA - Akhirnya, umrah perdana dibuka lagi dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Pada gambar yang dipublikasikan Airnav Bandara Kertajati, nampak pesawat Garuda Indonesia tiba untuk melakukan penerbangan umrah perdana, Minggu, 20, November 2022.

Seperti diketahui, umrah perdana dari Bandara Kertajati dibuka lagi pasca sempat dihentikan karena pandemi covid-19 dan persoalan akses menuju BIJB di Kabupaten Majalengka.

Geliat penerbangan pun kembali muncul seiring dengan progres pekerjaan di Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu). Sehingga ketika kunjungan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, ditargetkan penerbangan umrah kembali dilaksanakan pada 7, November 2022.

BACA JUGA:Tak Cukup dengan Kegiatan Sosial, drg Mira Indrasyari Gelar Turnamen Sepak Bola U-10 dan U-12

BACA JUGA:ABK Asal Indramayu Meninggal Dunia, Jatuh dari Kapal di Laut Sukra

Sayangnya, target melaksanakan penerbangan umrah pada 7, November 2022 gagal dipenuhi, karena faktor kesiapan dari biro perjalanan atau travel umrah.

Sehingga perjalanan perdana untuk perjalanan umrah baru dapat terlaksana pada 20, November 2022. Kini, target berikutnya adalah penerbangan komersial ke beberapa kota seperti Kalimantan dan lainnya.

Target ini, juga sempat dikemukakan oleh menhub. Setidaknya pada Desember 2022 sudah ada penerbangan umrah 2 kali seminggu secara rutin. Juga ada penerbangan komersial dari dan menuju ke BIJB Kertajati.

Kembali ke perjalanan umrah perdana dari Bandara Kertajati, dilaksanakan siang tadi dengan pemberangkatan pukul 14.45 WIB. Penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airbus A330 dilakukan langsung dari Kertajati menuju Jeddah, Arab Saudi.

BACA JUGA:Profil H Imam Taufik, Pengusaha Ternama Asal Cirebon yang Meninggal Dunia, Pemilik Hotel Prima

BACA JUGA:Innalillahi H Imam Taufik, Pengusaha Asal Cirebon Meninggal Dunia

Pada penerbangan kali ini, membawa 225 jamaah umrah, di antaranya berasal dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Staf Ahli Bidang Keselamatan dan Konektifitas Perhubungan Kementerian Perhubungan, Maria Kristi Endah dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan sekaligus melepas para jamaah umroh yang berangkat dari Bandar Udara Kertajati.

Menurut dia, jamaah umroh dari Ciayumajakuning dan sekitarnya tidak perlu melakukan perjalanan darat yang jauh ke Bandar Udara Soekarno Hatta. Fasilitas sarana dan prasarana di Bandara Kertajati tidak kalah lengkap dan luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: