Hati-Hati! Seperti Ini Wajah Asli Penipu BCA yang Kirimkan Link Palsu

Hati-Hati! Seperti Ini Wajah Asli Penipu BCA yang Kirimkan Link Palsu

Hati-Hati! Seperti Ini Wajah Asli Penipu BCA yang Kirimkan Link Palsu-screenshot-YouTube Mr Bert

radarcirebon.com - Dengan mengatasnamakan dari pihak bank, penipu BCA yang tengah ramai dibincangkan ini sudah sering melakukan aksinya melalui WhatsApp. Masyarakat harus hati-hati dan bijak dalam bertindak di era digital ini.

Namun tak lama ini, seorang youtuber dengan nama akun Mr Bert berhasil mengungkapkan wajah dan alamat dari si pelaku tersebut.

Dalam cerita si pelaku, ia melakukan aksinya dengan mengaku sebagai staff Bank BCA dan menyebut ada perubahan biaya bulanan yang diterapkan bank tersebut. Meski begitu, Mr Bert mengaku dirinya sudah lama menunggu untuk mendapatkan pesan semacam ini.

BACA JUGA:Innalillahi H Imam Taufik, Pengusaha Asal Cirebon Meninggal Dunia

"Ini dia wajah penipu BCA online yang berhasil ue hack Hp-nya yang sering coba nipu kalian dan gua bahkan dapet alamat rumahnya," ucap pemilik akun MR Bert yang dikutip pada Senin (21/11/2022)

Dalam konten YouTube miliknya, ia menjelaskan bahwa si penipu atau yang ia sebut 'babi ngepet' ini menjalankan aksinya dengan mengirimkan link atau tautan melalui platform WhatsApp.

Dalam penjelasan Mr Bert dalam form tersebut terdapat nomor ATM, nomor telepon, dan PIN. Si ngepet dapat masuk ke dalam My BCA kalian dan mentransfer uang di dalamnya ke rekening miliknya tanpa menggunakan password.

Mr Bert pun mengikuti permainan si ngepet dan memasukan data yang salah agar ditelepon langsung oleh si ngepet. 

Lalu ia  mengirimkan link tracking yang saat diklik, akan mengungkapkan semua data pelaku. Diketahui, penipu ternyata berada di Palembang.

BACA JUGA:Link Ujian Kepekaan Google Form, Yuk Lihat Seberapa Peka Kalian!

Kemudian, Mr Bert mengirimkan link lainnya, di mana di dalamnya terdapat spyware. Kedua tautan itu dalam penjelasannya, dikirimkan saat dia diminta mengirimkan ulang data-datanya melalui pesan singkat.

Dari link itu, MR Bert mengetahui melalui IP Address bahwa ada 32 perangkat yang digunakan si ngepet.

"Jadi mereka itu sebenarnya adalah gerombolan (sindikat, red). Satu komplotan bukan satu orang. Dan bayangkan betapa banyaknya uang yang mereka bisa hasilkan dari 'kumpulan ngepet' ini. Miliaran per bulan," ujarnya.

BACA JUGA:Wajah Penipu Bank BCA, Cara Mengetahui Wajah dan Alamat Rumah Penipu Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: