Wakil Walikota Cirebon Lepas Kontingen Peparda Jabar 2022

Wakil Walikota Cirebon Lepas Kontingen Peparda Jabar 2022

MELEPAS: Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati melepas atlet disabilitas mengikuti Peparda VI Jawa Barat.-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cirebon mendorong disabilitas untuk memiliki prestasi. Tanpa terkecuali di ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Provinsi Jawa Barat. Kota Cirebon mengirimkan atlet di ajang Peparda, yang digelar di Kabupaten Bekasi, 20-30 November 2022.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cirebon, Dra Santi Rahayu MSi didampingi Kepala UPT Liposos Panti Persinggahan dan Loka Bina Karya (LBK) Astawi, mendukung penuh disabilitas Kota Cirebon yang berlaga di ajang Peparda VI Provinsi Jawa Barat.

Dinsos, selama ini konsen terhadap disabilitas, berusaha untuk memberdayakan mereka, mulai dari keterampilan, hingga potensi dalam berolahraga.

Apalagi, Kota Cirebon di ajang Peparda VI Provinsi Jawa Barat, berlaga di enam cabang olahraga (cabor). Yakni bulu tangkis, angkat berat, atletik, tenis meja, catur dan panahan. “Dinsos mendukung penuh disabilitas mencetak prestasi olahraga di tingkat Jawa Barat,” ujarnya.

BACA JUGA:Kronologi Penganiayaan Santri di Kuningan, Dipicu Hal Sepele

Selama ini, kata Santi, Dinsos memberikan pendampingan terhadap disabilitas. Mulai dari bantuan modal usaha melalui kendaraan roda tiga, hingga membantu mendapatkan SIM D khususnya disabilitas kepada Polres Cirebon Kota. Tujuannya adalah agar disabilitas bisa berdaya dan produktif dalam kesehariannya.

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati menjelaskan,  ada 50 orang dalam kontingen Kota Cirebon di Peparda VI Jawa Barat. Terdiri dari 20 atlet dan 30 pelatih, manajer dan ofisial.

Eti mengatakan, tahun ini, yang menjadi tuan rumah Peparda Jabar adalah Bekasi. Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mendukung penuh seluruh bagian yang terlibat, baik atlet, pelatih, manajer maupun ofisial.

“Selamat berjuang! Pemda Kota Cirebon berkomitmen terus mendukung para atlet dan semua yang terlibat,” ucapnya.

BACA JUGA:Polres Cirebon Kota Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur, 1 Ton Beras hingga Obat-obatan

Eti berpesan kepada atlet, pelatih, manajer dan ofisial, untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan, dan sportivitas saat bertanding.  Dirinya optimistis, atlet Kota Cirebon bisa berjuang secara maksimal dan mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya. Serta bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.

“Jaga kesehatan para atlet agar bisa meraih prestasi yang maksimal, serta bisa menjadi wakil Jawa Barat di tingkat nasional,” ucapnya.

BACA JUGA:Penganiayaan Santri di Kuningan, Korban Meninggal di RSUD 45 Diduga Dikeroyok Senior

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: