Yamaha 2022-09

Sebagai Obat Insomnia, Berikut 5 Manfat Mengonsumsi Teh Hijau

Sebagai Obat Insomnia, Berikut 5 Manfat Mengonsumsi Teh Hijau

Sebagai Obat Insomnia, Berikut 5 Manfat Mengonsumsi Teh Hijau-capture-suara

RADARCIREBON.COM  Memiliki banyak jenisnya, teh merupakan minumah khas dari Tiongkokdan Kerjaan Inggris ini dibawakan ke Indonesia pada tahun 1684. Salah satu jenisnya, yatu teh hijau diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Selain menjadi minuman, teh hijau atau green tea juga biasa diolah sebagai perasa pada makanan. Jadi wajar bila banyak peminat green tea karena rasanya yang khas cocok dijadikan makanan dan minuman.

Tapi tahukah kalian bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, untuk lebih lengkapnya yuk simak penjelasan berikut.

BACA JUGA:Stres Adalah Gangguan Psikologis yang Umum Terjadi, Begini Cara Mengatasinya

1. Mengobati Insomnia

Karena mengandung theanin yang memberikan efek relaksasi pada tubuh, teh hijau sangat efektif untuk kalian yang suka sulit tidur.

Tapi pastikan untuk tidak menyeduhnya dengan air mendidih agar kadar theanin di dalamnya tidak menghilang. Gunakan air hangat untuk hasil yang lebih efektif.

2. Menurunkan berat badan

Dikenal sebagai minuman penurun berat badan, teh hijau memiliki kandungan catechins yang dapat membantu melanarkan metabolisme dalam tubuh. Berkat metabolisme yang lancar menyebabkan proses pembakaran lemak lebih cepat dan berat badanpun menurun.

 BACA JUGA:3 Olahraga Untuk Menurunkan Badan dengan Mudah

3. Menurunkan Kolesterol

Gemar mengonsumsi makanan cepat saji, gorengan dan minuman bersoda dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Kolesterol yang tinggi akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke menyerang. Nah, minum teh hijau setiap hari bisa membantu menjaga kadar kolesterol seimbang.

4. Meningkatkan Fungsi Otak

Teh hijau juga termasuk minuman sehat berkafein. Kandungan tersebut tidak hanya bisa membuat kamu tetap waspada, tapi juga meningkatkan fungsi otak.

Penelitian sudah menunjukkan bahwa kafein bisa meningkatkan berbagai aspek fungsi otak, termasuk suasana hati, kewaspadaan, waktu reaksi dan memori.

Namun, kafein bukan satu-satunya kandungan yang ada di balik manfaat teh hijau tersebut. Teh hijau juga mengandung asam amino L-theanine yang bisa bekerja secara sinergis dengan kafein untuk meningkatkan fungsi otak.

BACA JUGA:Luncurkan Ambulans Bernuansa Biru-Kuning Beda dengan Warna Partainya, Affiati: Cuma Kebetulan

5. Mengurangi Bau Mulut

Sebagai Obat Insomnia, Berikut 5 Manfat Mengonsumsi Teh Hijau

Nah, buat kamu yang punya masalah bau mulut, minum teh hijau juga bisa memberikan manfaat baik untukmu. Kandungan katekin dalam teh hijau bisa menghambat pertumbuhan bakteri di mulut, sehingga membantu mengurangi bau mulut.

Itu tadi beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan dari mengonsumsi teh hijau secara rutin.

BACA JUGA:7 Manfaat Rutin Minum Kkopi, Serta Efek Samaping dan Manfaat Kafein

Sumber: