Diapresiasi Pemerintah Pusat, Program Jabar Masagi Akan Direplikasi secara Nasional

Diapresiasi Pemerintah Pusat, Program Jabar Masagi Akan Direplikasi secara Nasional

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Peresmian Tugu Sekolah Model Profil Pelajar Pancasila Jabar Masagi dan Festival Praktik Baik Tempat Kearifan dan Potensi Lokal “Niti Bukti" Sakola Masagi dari Jawa Barat Untuk Indonesia" di SMA Negeri 25, Kota B-Biro Adpim Jabar-

"Nah simbolisasinya dalam bentuk tugu tentang Model Pelajar Jabar Masagi yang Pancasilais itu ditunjukkan di dalam proses pengajaran," tandasnya. 

BACA JUGA:Pemprov Jabar Dorong Pelaku UMKM Miliki NIB, Upaya Pemerataan Kesejahteraan Melalui Program Ekonomi

"Titip pada orang tua, insya Allah reugreug, tenang menitipkan bersekolah di Jawa Barat karena pendidikan karakternya kita latih juga secara serius," tutur Kang Emil. 

Jadi teladan

Sementara itu Iwan Syahril menyebut Jabar Masagi menjadi teladan bagi wilayah lain di Indonesia. 

"Jabar Masagi menjadi teladan untuk Indonesia. Pada kesempatan ini kita menyaksikan sebuah praktik baik bagaimana kearifan lokal menjadi sentral pembelajaran, dan saya rasa bisa menjadi sebuah inspirasi bagi kita semua," kata Iwan dalam sambutan. 

BACA JUGA:Bos Obat Jadi Tersangka Kasus Gagal Ginjal Akut, Pabriknya Ada di Depok

Ia berharap pendidikan karakter berbasis budaya ini menjadi motor penggerak Program Merdeka Belajar, sehingga gerakannya bisa masif secara nasional. 

"Bagaimana budaya seni kearifan lokal menjadi penggerak pembelajaran Merdeka Belajar. Ini bisa menjadi sebuah gerakan yang masif secara nasional," jelas Iwan. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase