Yamaha 2022-09

Beli Sukuk Tabungan ST009, Bisa Dapat Imbal Hasil 6,15 Persen

Beli Sukuk Tabungan ST009, Bisa Dapat Imbal Hasil 6,15 Persen

PT Binaartha Sekuritas selaku mitra distribusi ST009 melakukan Sosialisasi Investasi Pasar Modal dan Pengenalan Sukuk Tabungan Negara ST009 bertempat di UGJ, Jumat (25/11).-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Masa penawaran Green Sukuk Ritel - Sukuk Tabungan (ST) Seri ST009 akan berakhir pada 30 November 2022.

PT Binaartha Sekuritas selaku mitra distribusi ST009 melakukan Sosialisasi Investasi Pasar Modal dan Pengenalan Sukuk Tabungan Negara ST009.

Bertempat di Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon, kegiatan dihadiri oleh mahasiswa dan civitas akademika UGJ, Jumat 25 November 2022.

BACA JUGA:Gempa Cianjur Dilihat dari Satelit, Rumah Terseret Sapuan Tanah, Cek Fakta Berikut Ini!

Ketua Pelaksana kegiatan Sosialisasi Investasi Pasar Modal dan Pengenalan Sukuk Tabungan Negara ST009, Akmal Ramadhan menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan produk investasi dari negara yakni ST009.

Pasalnya alokasi dana ST009 ditujukan kepada lima industri penghijauan.

Sehingga menjadi kesempatan yang baik bagi para mahasiswa untuk bisa ikut serta berinvestasi dalam produk investasi milik negara ini.

BACA JUGA:BRI Sediakan Posko Trauma Healing & Dapur Umum, Erick Thohir Apresiasi BUMN & Masyarakat Gotong Royong

"Kami menyasar mahasiswa dalam produk ini, karena mahasiswa yang akan meregenerasi di dunia investasi untuk mengidupkan dunia investasi ke depannya," jelasnya.

Materi sosialisasi dalam kegiatan ini disampaikan langsung oleh PT Binaartha Sekuritas juga Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan Kantor Wilayah dan Pusat.

Usai digelarnya kegiatan ini diharapkan para mahasiswa dan civitas akademika UGJ bisa memiliki pemahaman yang mumpuni akan produk investasi lain yakni sukuk tabungan negara asli Indonesia.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali Hari Ini, Kepala BKD Jabar Tewas

Sementara itu, Head of Fixed Income PT Binaartha Sekuritas, Adi Prasetia menjelasakan Sukuk Tabungan adalah produk investasi syariah yang diterbitkan oleh Pemerintah.

Produk investasi ini tentu aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan. Dengan membeli produk investasi ini artinya telah ikut berpartisipasi mendukung pembangunan nasional.

Sumber: reportase