Perlihatkan Nuansa Alam yang Indah, 5 Desa di Majalengka yang Jadi Destinasi Tempat Wisata

Perlihatkan Nuansa Alam yang Indah, 5 Desa di Majalengka yang Jadi Destinasi Tempat Wisata

Perlihatkan Nuansa Alam yang Indah, 5 Desa di Majalengka yang Jadi Destinasi Tempat Wisata-capture-

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – Berada di antara Kabupaten Cirbeon dan Kuningan, Kabupaten majalengka scara geografis terletak di kaki gunung ciremai. Jadi wajar bila banyak tempat wisata alam yang menampilkan pemandangan alam yang indah.

Apalagi dengan adanya jalan tol yang menghubungkan kota besar dengan Majalengka turut membantu mempermudah akses masyarakat yang ingin mencoba menikmati pemnadangan alam di sana.

BACA JUGA:Desa dan Dusun Unik di Majalengka, Ada yang Tidak Bisa Ditembus Matahari, Ada yang Berbahasa Jawa

1. Desa Bantara Agung, Sindangwangi

Terletak di kaki gunug Ciremai, Tak kalah dengan nDesa Batar Agung memiliki lahan sawah terasering yang indah dengan panorama alam dari kaki gunung Ciremai.

Selain Pesawahan Terasering, Desa Bantar memiliki dua wisata Air berupa Curug Cipeuteuy dan Curug Baligo, Bumi Perkemahan Awi Lega dan Batu Semar yang sangat instagenik diambil fotonya.

2. Payung, Rajagaluh

Di desa Payung ini terdapat Taman Nasional Sudarehe yang menampilkan pemandangan perkebunan yang luas nan hijau. Juga memiliki terasering sawah Nagklak yang menjadi andalan desa ini selain Cikadondongdong River Tubing  dan Situ Janawi yang ramai dikunjungi bila di akhir pekan.

BACA JUGA:5 Kecamatan Penghasil Wanita Cantik di Majalengka, Selebgram yang Viral Ternyata dari Tempat Ini

3. Desa Tejamulya, Argapura

Siapa yang ga tahu sama lembah Panyaweuyan? Tempat wisata yang paling terkenal di Majalengka karena pemandangan pesawahan terasering yang bermandikan tampilan samudera awan.

Oleh masyarakat sekitar Terasering Panyaweuyan ditanami berbagai jenis tumbuhan seperti daun bawang, bawang merah, serta berbagai jenis sayuran. Suasana di kawasan ini sangat sejuk khas pegununngan.

4. Desa Sukadana, Argaputra

Tak kalah dengan desa-desa lain yang ada di Kabupaten Majalengka, Desa Sukadana memiliki objek wisata alam berupa Gua, Sungai dan Air Terjun.

Di Desa Sukadana terdapat wisata alam berupa Gua Lalay yang dihuni ribuan lalay/ kelelawar. Selain Gua Lalay terdapat juga Curug Kemuning dan Curug Ibun Pelangi.

Keindahan tebing bantuan tinggi menjadi spot terbaik di Curug Ibun Pelangi untuk diposting ke media sosial.

Desa ini juga memiliki Wisata air berupa Leuwi kancah, Leuwi Taraje dan Leuwi Gulutuk yang wajib dikunjungi karena keindahannya.

BACA JUGA:Kiki Amalia Mengaku Deg-degan Usai Menikah Lagi: Serasa Perawan Lagi

5. Desa Sangiang, Banjaran

Memiliki danau terbesar di Majalengka, desa ini menawarkan banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, seperti perbukitan tinggi di Puncak Sawiyah.

Di dalam danau terbesar di Majalengka tesebut dihuni ikan-ikan yang memiliki warna yang bervariasi. Danau ini sering dikunjungi warga Majalengka ketika weekend.

Dari atas puncak ini wisatawan bisa melihat panorama Gunung Galunggung, Talagabodas dan Gunung Papandayan.

Itulah tadi 5 desa di Majalengka yang memiliki potensi menjadi tempat wisata terpopuler di Jawa Barat. Dengan banyaknya wisata alam yang ada, membuat kita sadar betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

BACA JUGA:ETLE Lodaya Polres Cirebon Kota, 14 Hari Tilang Tak Dikonfirmasi, Diblokir Samsat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: