Polres Cirebon Kota Buka Layanan Pengaduan Distribusi BLT

Polres Cirebon Kota Buka Layanan Pengaduan Distribusi BLT

Kapolres Cirebon Kota AKBP DR M Fahri Siregar meninjau langsung pelaksanaan penyaluran BLT, Senin 28 November 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM- Pemerintah kembali melakukan distribusi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), Sembako, dan Program Keluarga Harapan (PKH) melalui Kantor Pos di sekitar lokasi penerima bantuan BLT.

Untuk itu, dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran pendistribusian BLT, Polres Cirebon Kota membuka layanan pengaduan.

BACA JUGA:Tim Gabungan Pencari Helikopter Polri Berhasil Temukan Ini, Proses Pencarian Terus Temukan

Kepada radarcirebon.com, Kapolres Cirebon Kota AKBP DR M Fahri Siregar mengungkapkan, dalam rangka melindungi masyarakat dari adanya pelanggaran dalam penyaluran dan pendistribusian BLT kepada masyarakat yang membutuhkan, maka pihaknya membuka layanan aduan bagi masyarakat yang menemukan pelanggaran.

"Kami dari Polres Cirebon Kota siap menindaklanjuti setiap laporan masyarakat apabila menemukan pelanggaran ataupun penyimpangan dalam penyaluran BLT BBM, Sembako, ataupun PKH," ungkapnya, Senin 28 November 2022.

BACA JUGA:Jemaah Umrah Kembali Terbang dari Bandara Kertajati

Menurut Fahri, langkah tersebut dilakukan juga sebagai wujud komitmen dari Polri, termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membantu setiap kesulitan masyarakat dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati sesuai dengan tagline Presisi yang diusung oleh Kapolri.

"Ini merupakan wujud andil Polri dalam melayani masyarakat serta memastikan penyaluran tepat sasaran."

"Agar beban kenaikan BBM ataupun Sembako yang terjadi bisa lebih ringan. Kami siap tindak dengan tegas segala pelanggaran yang terjadi," ujarnya.

BACA JUGA:Laksamana Yudo Margono Resmi Mengganti Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

Sebagai wujud nyata juga, AKBP Fahri menyebutkan, Polres Cirebon Kota telah menerjunkan personel untuk memantau jalannya penyaluran BLT tersebut di sejumlah titik yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. 

"Kita pastikan sejauh ini penyaluran berjalan dengan baik dan lancar," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cirebon Kota AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan SIK MH mengatakan, pihaknya siap memproses segala laporan masyarakat.

BACA JUGA:Link Cek Bansos PKH, BLT BBM dan Bansos BPNT, Cair Bulan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase