Relawan dan Tenaga Medis RAID Tarik Diri dari Lokasi Bencana Gempa Cianjur, Begini Alasannya

Relawan dan Tenaga Medis RAID Tarik Diri dari Lokasi Bencana Gempa Cianjur, Begini Alasannya

Pernyataan relawan RAID mundur dari kegiatan tanggap darurat bencana gempa di Cianjur. -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Dalam video klarifikasi tersebut, perwakilan pengurus DPP Garis mengatakan bahwa pencopotan label bukan dilakukan oleh anggota Garis.

BACA JUGA:Viral Video Diduga Polisi Sedang Mesum di Kantor, Kapolres Bogor Langsung Klarifikasi

"Pencopotan label tenda milik gereja yang dituduhkan kepada Garis bukan dari agenda Ormas Garis" paparnya, Selasa 29 November 2022.

Selanjutnya, mereka dengan terbuka mempersilahkan kepada siapa pun yang ingin membantu para korban bencana gempa bumi di Cianjur diterima dengan terbuka.

BACA JUGA:6 Tempat Paling Angker di Majalengka Menyimpan Cerita Menyeramkan, Percaya Tidak?

"Adapun para pihak yang ingin membantu dan menyumbangkan sebagian hartanya untuk korban gempa Cianjur, kami menyambut baik," bebernya.

Bahkan, mereka pun siap mengawal bantuan dan menyalurkannya kepada korban. 

Polisi Sebut Postingan Hoax

Kabid Humas Polda Jabar menyebut jika kabar tersebut adalah hoax. Pihak kepolisian sendiri akan mendalami informasi tersebut, untuk antisipasi terjadinya kabar hoax ditengah penanganan gempa di Cianjur.

Untuk seluruh relawan yang saat ini sedang bertugas, tetap semangat. Mari sama-sama kita membantu masyarakat korban terdampak gempa di Kab. Cianjur.

Apabila memang relawan menemukan kendala pada saat melakukan tugas di lapangan. Silakan untuk menghubungi Jabar Quick Response dan berkoordinasi terkait penanganannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase