Komisi I DPRD Kota Cirebon Dorong Pemda Kota Cirebon Sediakan Anggaran TPP

Komisi I DPRD Kota Cirebon Dorong Pemda Kota Cirebon Sediakan Anggaran TPP

Komisi I DPRD Kota Cirebon Dorong Pemda Kota Cirebon Sediakan Anggaran TPP-capture-dprd.cirebonkota.go.id

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rapat yang digelar di ruang Griya Sawala gedung DPRD tersebut, Komisi I DPRD Kota Cirebon juga menyinggung Pemda Kota Cirebon agar menyediakan anggaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), Rabu (9/11/2022).

Hal itu didasari Ketua Komisi I Kota Cirebon, Dani Mardani SH MH oleh adanya rencana penambahan jumlah tenaga PPPK di Kota Cirebon. Mengingat, alokasi pembayaran gaji PPPK dibiayai pemerintah pusat, sementara untuk TPP dibebankan ke pemerintah daerah.

Adapun untuk jumlah PPPK Kota Cirebon saat ini, pada bulan April lalu, wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H. melantik 26 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk formasi guru di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon.

BACA JUGA:Pemprov Jabar Kembali Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur dan Relawan

“Aspirasi tenaga honorer yang meminta diangkat jadi tenaga PPPK ini sangat tinggi. Sehingga konsultasi ke Kemenpan RB bukan saja membahas pengangkatan guru PAI saja, melainkan semua tenaga honorer di Kota Cirebon,” kata Dani.

Sementara itu, perwakilan FGPAI Non-PNS, Yanti Rusmiati SPdI mengatakan, penerimaan pegawai ASN PPPK bagi tenaga guru dan tenaga kesehatan di lingkungan Pemda Kota Cirebon tahun 2022 ini sama sekali tidak menyediakan formasi bagi guru PAI.

Ia menyebutkan, dari jumlah keseluruhan 46 guru honorer PAI di Kota Cirebon, tak satu pun diangkat menjadi tenaga PPPK. Padahal, terakhir kali seleksi penerimaan ASN guru PAI di Kota Cirebon diadakan pada tahun 2018.

Sementara pada rekrutmen PPPK 2019, hanya 7 orang tenaga honorer yang diangkat dari kategori 2 (K2).

Sedangkan, menrut Ketua Komisi I Kota Cirebon, Dani Mardani SH MH mengatakan seleksi penerimaan PPPK tahun 2021 untuk pengangkatan 2022 sama sekali tidak membuka kesempatan untuk guru PAI.

BACA JUGA:Tradisi Unik! Lulus Uji Terbang Solo, Siswa Sekolah Pilot Proflight Mandi Oli Bekas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: