Wisata Cirebon Paket Lengkap! Mulai dari Sejarah, Alam sampai dengan Tempat Instagramable

Wisata Cirebon Paket Lengkap! Mulai dari Sejarah, Alam sampai dengan Tempat Instagramable

Wisata Cirebon dapat menjadi alternatif liburan akhir tahun.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Suasana bertambah menarik dengan beragam pernak-pernik khas bali. Misalnya, kain hitam putih, gapura, hingga arsitektur yang dibuat mirip di Pulau Dewata. Karenanya, suasananya sangat Bali meski berada di Cirebon.

BACA JUGA:Sejarah Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang Dilakukan Setiap 3 Desember

Area Kampung Sabin buka pukul 10.00 sampai dengan 22.00 WIB. Di area ini tersedia fasilitas seperti parkir yang luar, spot foto, lounge, musala, toilet, hingga area lainnya yang bisa dikunjungi.

Lokasinya berada di Kawasan Kota Baru Keandra, Jl Nyi Ageng Serang, Kelurahan Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang.

Sebelum berkunjung sebaiknya melakukan reservasi lebih dulu, supaya nyaman di lokasi dan mendapatkan tempat terbaik untuk makam malama dan menikmati suasana.


Suasana senja di Kampung Sabin, Kabupaten Cirebon.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Pantai Kejawanan

Memang bukan wisata baru, tetapi setelah dilakukan renovasi kini suasanya menjadi lebih menarik dan sangat layak dipertimbangkan untuk dikunjungi.

Di Pantai Kejawanan tersedia fasilitas seperti tempat bermain pasir, area bermain air, dermaga hingga pusat jajanan dari UMKM.

Pantai Kejawanan berada di Jalan Raya Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Area Pantai Kejawanan berada di dalam Kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kejawanan.

Di area ini, juga ada rumah maka seafood yang sangat direkomendasikan untuk santap siang ataupun malam. Operasional Rabu-Jumat buka pukul 10.00 sampai dengan 17.00 WIB.

BACA JUGA:Garut Diguncang Gempa M 6.1, BNPB: 4 Rumah Rusak dan 1 Warga Luka Ringan

Khusus Sabtu buka pukul 06.00 sampai dengan 12.00 WIB dan Minggu buka mulai 12.00 sampai dengan 17.00 WIB. Hari Senin dan Selasa libur.

Pengunjung juga harus memperhatikan batas atau kuota jumlah wisatawan yang ditentukan maksimal 1.500 di hari Rabu-Jumat dan 2 ribu orang di hari Sabtu-Minggu.


Pantai Kejawanan adalah salah satu wisata Cirebon yang lagi hits.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: