Belanda Amankan Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022, Tim Orange Kalahkan Paman Sam 3-1

Belanda Amankan Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022, Tim Orange Kalahkan Paman Sam 3-1

Daley Blind merayakan keberhasilan Belanda lolos perempat final Piala Dunia 2022 Qatar usai kalahkan Amerika Serikat di babak 16 besar, Sabtu 3 Desember 2022.-@fifaworldcup-Instagram

DOHA, RADARCIREBON.COM - Timnas Belanda melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar setelah menekuk Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Laga kemenangan Belanda atas Amerika Serikat ini berlangsung di Stadion Khalifa International, Qatar, Sabtu, 3 Desember 2022, malam WIB.

Dalam menghadapi Amerika Serikat, Belanda menurunkan 11 pemain terbaik mereka.

BACA JUGA:Waduh! Indonesia Kembali Diguncang 2 Gempa Bumi Dini Hari Tadi

Hasilnya pun memuaskan, Belanda sukses mengalahkan Amerika Serikat dan berhak atas tiket perempat final.

Kemenangan Tim Orange lahir berkat gol yang dicetak oleh Memphis Depay menit ke-10, Daley Blind menit ke-45+1, dan Denzel Dumfries menit ke-81.

Sedangkan gol Amerika Serikat sempat membalas melalui Haji Wright menit ke-76. 

BACA JUGA:Masih Gunakan TV Analog, Berikut Kisaran Harga Set Top Box

Pada babak pertama, Amerika Serikat berhasil memberikan ancaman lebih dulu melalui tendangan Christian Pulisic tetapi bola masih dihalau oleh kiper Belanda Andreas Noppert.

Selanjutnya giliran Belanda yang memberikan ancaman dan berbuah menjadi gol melalui tendangan Memphis Depay setelah memnfaatkan umpan tarik Denzel Dumfries sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-10.

Tertinggal satu gol, Amerika Serikat berupaya untuk menyamakan kedudukan salah satunya melalui tendangan keras Timothy Weah, akan tetapi Noppert mampu mementahkan peluang tersebut.

BACA JUGA:Penuhi Amanah Undang-undang, Pemprov Jabar Segera Bentuk Satgas Pertambangan

Pada waktu tambahan waktu babak pertama, Belanda mampu menambah keunggulan setelah umpan tarik dari Dumfries mampu dimaksimalkan oleh Daley Blind sehingga skor 2-0 bertahan di turun minum.

Pada babak kedua, Amerika Serikat lebih sering melancarkan serangan salah satunya melalui sundulan Winston McKennie yang masih bisa ditepis oleh Noppert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase