4 Negara Pendukung LGBT Gugur dari Fase Grup Piala Dunia, Termasuk Jerman

4 Negara Pendukung LGBT Gugur dari Fase Grup Piala Dunia, Termasuk Jerman

Jerman Terbang Pulang dari Qatar! 4 Negara Pendukung Aksi LGBT Ini Gugur Dalam Fase Grup-capture-detik.net

RADARCIREBON.COM - Seperti yang kita tahu bahwa piala dunia kali ini menjadi buah biri karena menjadi ajang menyuarakan hak LGBT dan banyak tim negara besar yang mendukung kais tersebut. 

salah satu timnas yang menjadi sorotan karena mendukung aksi LGBT adalah Jerman. timnas Jerman merupakan unggulan bersama Spanyol di Grup E piala dunia 2022. sayangnya Jerman gugur dipermalukan oleh jepang pada laga pembuka dan bermain imbang melawan Spanyol.

Dalam hasil ini, membuat Jerman gugur dalam fase piala dunia dua kali beruntun. Kondisi ini menjadi kondisi terburuk bagi sejrah sepak bola Jerman. 

BACA JUGA:Rekor Fantastis Olivier Giroud Usai Antarkan Prancis ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Satu di antara penyebabnya adalah lantaran aksi pose bungkam para skuad Jerman sebelum laga sebegai bentuk protes ke FIFA.

Dianggap terlalu sibuk mengurusi hal-hal di luar sepakbola, Timnas Jerman diledek kena karma lantaran justru dibungkam Jepang lewat kekalahan mengejutkan.

Kini karma berlanjut, Der Panzer malah tersingkir dari Piala Dunia 2022 dan segera angkat koper dari Qatar. Aksi pemain Jerman yang menutup mulut saat pose tim sempat menjadi sorotan.

11 starter Jerman berfoto dengan menutup mulut atau gestur bungkam, untuk menyindir FIFA yang "membungkam" gerakan protes atas Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, Qatar menghadapi banyak protes Piala Dunia 2022 yang diduga dipenuhi pelanggaran HAM dan diskriminasi untuk kaum LGBT.

BACA JUGA:FIFA World Cup 2022 Jadi Ajang Kampanye LGBT, Ini Pendapat Gus Miftah!

Beberapa negara seperti Jerman, Denmark, atau Inggris juga diancam digenakan sanksi apabila mengenakan atribut pelangi.

Beberapa negara seperti Jerman, Denmark, atau Inggris juga diancam digenakan sanksi apabila mengenakan atribut pelangi.

Selain Jerman, ada juga beberapa negara pendukung aksi LGBT yang gagal dalam piala dunia, penasaran tim mana saja? Berikut adalah daftarnya.

1. Wales

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: