Disabilitas Punya Karya Nyata

Disabilitas Punya Karya Nyata

KREATIF: Agung Fadilah, disabilitas rungu wicara bersama batik hasil karyanya.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Hari Disabilitas yang diperingati setiap tanggal 3 Desember, jadi momen bagi disabilitas. Tidak banyak publik tahu, disabilitas memiliki karya yang luar biasa. Bahkan, mengalahkan orang normal, melalui karya karya nyata.

Adalah Agung Fadilah (22), disabilitas rungu wicara, memiliki prestasi yang luar biasa. Tahun ini, Agung Fadilah meraih penghargaan sebagai pemenang CAP Jabar 2022, karena telah memberikan kontribusi dengan melakukan upaya ekstra untuk memastikan keberlanjutan ekonomi kreatif Jawa Barat.

BACA JUGA:Beri Panggung Bagi Komunitas Seni di Bandung, UNPAR Gelar Festival Seni Artsperiment Dengung

BACA JUGA:4 Desa dengan Umat Kristiani Terbanyak di Majalengka, Kerukunannya Patut Kita Contoh

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cirebon, Dra Santi Rahayu MSi didampingi Kepala UPT Liposos Panti Persinggahan dan Loka Bina Karya (LBK) Astawi menjelaskan, Agung sebagai disabilitas rungu wicara punya kemampuan membatik, desain grafis, dan melukis. Pihaknya mengapresiasi prestasi Agung tersebut. Saat ini, Agung mengajar di SLB Negeri Budi Utama.

Agung sempat kuliah di UNJ Jakarta melalui  jalur prestasi saat berusia 17 tahun. Tapi tidak sampai lulus. Namun demikian, kemampuan Agung ini ternyata dilirik oleh Kepsek SLBN Budhi Utama, yang melihat langsung karya-karya Agung. Akhirnya, oleh SLBN Budhi Utama, Agung direkrut  sebagai tenaga pengajar honorer di sekolah tersebut.

BACA JUGA:Kasus TPPU Sunjaya Purwadisastra, Hari Ini Pemeriksaan Saksi Dimulai dari Deni Cs

BACA JUGA:Warga Karangwareng Protes Jalan Rusak, Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: