Biar Mata Nggak Cepat Rabun! Berikut Ini 5 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Biar Mata Nggak Cepat Rabun! Berikut Ini 5 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Biar Mata Nggak Cepat Rabun! Berikut Ini 5 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata-capture-KMN EyeCare

RADARCIREBON.COM – Mata adalah aset penting yang wajib untuk dijaga kesehatannya. Selain pola hidup yang perlu dijaga, ada juga makanan yang baik untuk kesehatan Mata agar terhindar dari gangguan Mata.

Seiring bertambahnya usia, biasanya penglihatan seorang mulai memburuk. Tak hanya itu, ketegangan otot mata yang sulit dihindari akibat aktivitasjarak dekat juga memperburuk kondisi mata seseorang.

Tapi risiko ganggua mata dapat diminamilisir secara signifikan dengan mengubah pola hidup, untuk menjadi langkah awal cobalah ganti makanan kalian dengan yang bernutrisi dan bervitamin.

BACA JUGA:Terserang Diare? Berikut Cara Mengatasi dan Pencegahannya

BACA JUGA:Ingin Punya Kulit Glowing dan Berseri? Konsumsi 5 Makanan Ini!

Selain antioksidan, kalian juga membutuhkan lutein, zeaksantin, Vitamin A, C, E, beta karoten, asam lemak omega 3, dan zinc. Mari kita simak daftar makanan yang baik untuk kesehatan mata.

1. Ikan


Banyak ikan yang kaya akan sumber asam lemak omega-3, terutama jenis-jenis ikan berminyak atau berlemak. Ikan berminyak adalah ikan yang memilii minyak di usus dan jaringan tubuhnya.

Jadi, ikan seperti salmon bisa menjadi makanan yang baik untuk kesehatan mata. Salmon memiliki asam lemak omega-3 yang dapat berkontribusi pada perkembangan visual dan kesehatan retina bagian belakang mata. Asam lemak omega-3 juga dapat memencegah mata kering.

BACA JUGA:Gigi Berlubang? Mulut Bau? Simak Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Kamu!

BACA JUGA:Mengenal Bisul, Gejala Hingga Cara Pengobatan Yang Ampuh! Kalian Harus Coba!

2. Telur


Telur adalah makanan yang baik untuk kesehatan mata, apalagi bagian kuning telurnya. Karena pada bagian kuning telur terdapat kandungan Vitamiin A, lutein, zeaxanthin, dan zinc yang semuanya penting untuk kesehatan mata.

Vitamin A dalam telur ini dapat melindungi kornea mata, sedangkan lutein dan zeaxanthin memiliki fungsi menurunkan kemungkinan mendapat kondisi mata yang serius seperti degenerasi macula terkait usia dan katarak.

Sedangkan untuk kandungan zinc dalam telur berokntribusi pada esehatan retina (bagian belakang mata) dan juga dapat membantu mata untuk melihat di malam hari.

3. Daging dan ungags tanpa lemak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: