GRIB Kabupaten Cirebon Tak Segan Laporkan Perusahaan yang Abai Terhadap Lingkungan

GRIB Kabupaten Cirebon Tak Segan Laporkan Perusahaan yang Abai Terhadap Lingkungan

GRIB Kabupaten Cirebon saat melakukan audiensi di salah satu perusahaan yang berdiri di Kabupaten Cirebon-Tangkapan layar video -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - GRIB Kabupaten Cirebon siap mengawal perusahaan-perusahaan yang tidak taat aturan, khususnya aturan perizinan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua GRIB Kabupaten Cirebon Edi Sukardi menanggapi pernyataan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Surya Paloh Tidak Hadir dalam Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Ada Apa?

Menurut Edi, apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon memang benar adanya.

Berdasarkan data yang mereka peroleh sejumlah perusahaan yang berdiri di Kabupaten Cirebon masih belum melengkapi legal formal dalam mendirikan sebuah tempat usaha berkapasitas besar.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Pencabulan Oknum Polisi Memasuki Masa Persidangan

"Perusahaan yang berdiri di Kabupaten Cirebon masih banyak yang tidak taat aturan, misalnya izin pengelolaan limbah dan lainnya," terangnya.

Oleh sebab itu, GRIB tidak segan-segan untuk melaporkan perusahaan yang tidak berizin, karena diduga ada pembiaran dari oknum aparat terkait penertiban limbah domestik.

BACA JUGA:Politeknik LP3I Gelar PTS LP3I Summit 2022

Melansir dari Rakyat Cirebon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon Iwan Ridwan Herdiawan SSos MSi mengungkapkan banyak laporan dari masyarakat mengenai aktivitas perusahaan yang tidak mentaati aturan lingkungan.

"Saya mendapat banyak masukan dari masyarakat tentang perusahaan yang tidak menjalankan pengendalian lingkungan dengan baik," singkatnya. (jun)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase