Tingkatkan Perekonomian Mustahik, Baznas Luncurkan Kelompok ZChicken

Tingkatkan Perekonomian Mustahik, Baznas Luncurkan Kelompok ZChicken

Tingkatkan Perekonomian Mustahik, Baznas Luncurkan Kelompok ZChicken.-Nur Via Pahlawanita-radarcirebon.com

Saidah menambahkan, pelatihan yang diberikan, yaitu pelatihan manajemen usaha dan pelatihan teknik pembuatan ayam krispi kepada para mustahik tersebut. 

Sedangkan, modal usaha yang diberikan kepada mustahik, antara lain dalam bentuk pembuatan gerobak usaha, peralatan memasak, bahan baku usaha, hingga branding pendukung usaha. 

BACA JUGA:Mitigasi Inflasi di Pedesaan, DPMD Jabar Gelar Sekolah Lapangan di Desa Cibiru Wetan

Saidah berharap, adanya peluncuran kelompok Zchicken Kota dan Kabupaten Cirebon ini mampu memberikan pemahaman tentang konsep program usaha ZChicken, sehingga menghasilkan pelaku UMKM yang ahli dalam membuat olahan ayam krispi. 

"Terima kasih banyak kepada donatur yang telah mempercayakan dan bersama BAZNAS untuk membantu mengangkat perekonomian mustahik."

"Kami juga berharap, mustahik yang menerima bantuan dapat memegang amanah dengan baik demi kemajuan usahanya di masa depan," kata Saidah. 

BACA JUGA:Polisi Ungkap Fakta Baru Soal Peristiwa Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Baznas kepada masyarakat khususnya kabupaten Cirebon yang membutuhkan.

"Saya berterima kasih atas program yang digulirkan dari Baznas Pusat untuk membantu masyarakat, khususnya kabupaten Cirebon lewat dana zakat, infak, dan sedekah yang produktif."

"Semoga program ini menjadi sarana kebangkitan ekonomi masyarakat Cirebon agar lebih sejahtera," ujarnya. 

BACA JUGA:Terungkap, Teroris di Polsek Astanaanyar Bandung Bawa Dua Bom, Ada yang Belum Meledak

Pelatihan ZChicken untuk kelompok ZChicken Kota dan Kabupaten Cirebon akan berlangsung pada 8-9 Desember 2022 dengan total penerima manfaat sebanyak 50 orang. (via)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase