Liburan Bersama Keluarga, Ini Rekomendasi Wisata Kuningan Terdekat

Liburan Bersama Keluarga, Ini Rekomendasi Wisata Kuningan Terdekat

Kebun Raya Kuningan--

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Kuningan menawarkan pesona alam yang recomended dikunjungi saat liburan.  Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Barat.

Kabupaten yang berjarak kurang lebih 250 kilometer dari Ibu Kota Jakarta ini menjadi salah satu daerah yang menyimpan banyak sekali destinasi wisata alam yang cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Lokasinya yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, membuat Kuningan memiliki panorama alam yang sangat memukau. Seperti telaga, air terjun hingga perbukitan.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat liburan akhir pekan, beberapa destinasi wisata alam di kuningan ini bisa dijadikan referensi pilihan.

BACA JUGA:Warga Tengah Tani Cirebon Bunuh Istri, Gara-gara Kerja Jadi PL Karoke

1. Curug Landung

Berlokasi di Jalan Pejambon Sagara Hiang, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, curug ini menjadi salah satu wisata air terjun favorit di Kuningan.
Curug Landung menawarkan pemandangan air terjun indah yang dapat memanjakan mata. Ketinggian air terjunnya sekitar 30 meter dengan aliran air yang jernih dan masih terjaga.
Panorama alami khas kaki gunung Ciremai menjadikan suasana semakin terasa sejuk dan nyaman hingga membuat siapapun betah berlama-lama di tempat ini.
Para pengunjung juga akan disuguhkan dengan landscape pepohonan hijau dan rindang yang mengelilingi air terjun ini, sehingga suasana alami di tempat ini akan sangat terasa dan cocok bagi Anda yang ingin berlibur untuk menghilangkan penat.

2. Kebun Raya Kuningan

Berlokasi di desa Padangbeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Kebun Raya Kuningan ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit jika ditempuh dari pusat kota Kuningan.
Tempat ini menawarkan pemandangan alam berupa taman rekreasi yang dibangun di atas tanah seluas 156 hektare dan berada di ketinggian sekitar 870 mdpl.
Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan berbagai jenis bunga dan tanaman. Tanaman yang berada di tempat ini didominasi dengan daun dan bunga berwarna kuning. Untuk itulah Kebun Raya Kuningan ini disebut juga dengan Taman Kuning.
Keasrian alam dan udara yang sejuk khas pengunungan membuat siapapun betah berlama-lama di tempat ini.
Jangan lupa untuk mengabadikan foto di tempat ini, karena berbagai spot foto Instagramable pun sediakan tempat ini.

BACA JUGA:Ada Apakah Jinni Mundur dari NMIXX dan JYP Entertainment ?

3. Waduk Darma

Waduk Darma merupakan sebuah bendungan dengan luas sekitar 425 hektar dan kedalaman yang kurang lebih sekitar lima meter. Waduk ini  sebenarnya difungsikan sebagai pengairan persawahan lewat irigasi. Namun, karena landscape pemandangannya yang cukup indah, tempat ini akhirnya difungsikan juga sebagai tempat favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk berlibur dan memanjakan mata.
Landscape pemandangan yang ditawarkan oleh Waduk Darma ini sangat memukau dengan panorama danau yang dikelilingi pegunungan hijau, sehingga suasana alami di tempat ini akan sangat terasa dan cocok bagi Anda yang ingin berlibur untuk menghilangkan penat dari hiruk pikuk perkotaan.
Berwisata di tempat ini pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan waduk yang luas dengan pohon-pohon lebat di sekitarnya.  Sehingga tidak lengkap rasanya jika tidak sekalian menikmati keindahan waduk dengan menaiki perahu yang telah disediakan. Nuansa alam yang cukup asri dan sejuk serta rerumputan hijau yang bersih dan terawat bisa dijadikan tempat lesehan sambil menggelar tikar untuk bersantai menikmati pemandangan alam di tempat ini.
Waduk Darma ini berlokasi di Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Jaraknya hanya sekitar 46 km dari pusat kota kuningan dengan jarak tempuh sekitar 45 menit perjalanan.

BACA JUGA:Tambang Batubara Meledak, Polisi Terus Melakukan Penyelidikan

4. Telaga Biru (Situ Cicerem)

Situ Cicerem ini merupakan tempat wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh para pelancong. Pemandangan danaunya yang indah dengan airnya yang biru kehijauan menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat ini.
Jernihnya air danau yang masih terjaga membuat gerombolan ikan warna-warni yang berenang di bawahnya dapat dilihat dengan jelas. Pepohonan hijau dan rimbun yang berada di sekitarnya menambah kesan asri dan menyejukkan di tempat ini.
Spot foto yang instagramable yang menjadi favorit para pengunjung adalah ayunan. Ayunan ini letaknya menggantung di dahan pohon dengan posisi menjorok ke atas danau. Anda bisa memanfaatkan ayunan ini untuk merasakan sensasi melayang tepat di permukaan danau yang airnya sangat bening dengan ratusan ikan warna-warni di bawahnya.
Situ Cicerem ini berlokasi di Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Itulah tempat wisata yang terdekat dan bisa dikunjungi bersama keluarga. (Viki Arum Lestari)

BACA JUGA:Pentingnya Imunisasi Polio bagi Kesehatan Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: