Seru! Cirebon Fashion Carnival di Jalan Siliwangi, 64 Tim Pamer Kebolehan

Seru! Cirebon Fashion Carnival di Jalan Siliwangi, 64 Tim Pamer Kebolehan

Kegiatan Cirebon Fashion Carnival di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Guna menunjukkan keragaman budaya fashion dan budaya batik di Kota Cirebon, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon menggelar Cirebon Fashion Carnival 2022.

Cirebon Fashion Carnival 2022 tersebut berlangsung di depan Balaikota Cirebon Jl Siliwangi, Kita Cirebon, Sabtu, 10, Desember 2022.

Sebanyak 64 tim peserta dari OPD, TNI-Polri, perhotelan dan sekolah ikut bagian dalam Cirebon Fashion Carnival 2022.

Walikota Cirebon H Nashrudin Azis didampingi Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati dan Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi membuka kegiatan yang dihadiri Forkopimda, wakil ketua dan anggota DPRD Kota Cirebon serta pejabat Pemkot Cirebon lainnya.

BACA JUGA:Daftar Rest Area Tol Cipali, Tenyata Lengkap dan Banyak Fasilitasnya!

BACA JUGA:Liburan Bersama Keluarga, Ini Rekomendasi Wisata Kuningan Terdekat

"Cirebon Fashion Carnival 2022 diharapkan dapat meneguhkan kelestarian aset budaya dan sejarah, khususnya di Kota Cirebon yang selaras dengan visi SEHATI. Kita Wujudkan Kota Cirebon sebagai Kota Kreatif Berbasis Budaya dan Sejarah," ujar Walikota Cirebon H Nashrudin Azis ditemui usai menghadiri kegiatan tersebut.

Walikota menuturkan, Batik sebagai karya tradisional, telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari bangsa Indonesia dan harus tetap lestari.

"Baju batik yang dulu dianggap sebagai baju tradisional, namun kini batik menjadi pakaian modern yang lebih dinamis dan fashionable."

"Perkembangan di dunia batik saat ini begitu pesat baik corak, desain maupun aplikasinya. Batik yang merupakan tradisi asli bangsa kita saat ini telah ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia."

BACA JUGA:Petilasan Prabu Siliwangi di Rajagaluh, Kini Menjadi Objek Wisata yang Memiliki Pesona Indah

BACA JUGA:Warga Tengah Tani Cirebon Bunuh Istri, Gara-gara Kerja Jadi PL Karoke

"Tidak hanya dikenal oleh masyarakat indonesia namun banyak pula turis mancanegara berbondong-bondong ingin melihat keindahan batik," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: