Manfaat Mayones yang Tak Diduga Bagi Tubuh, Simak Juga Cara Membuatnya

Manfaat Mayones yang Tak Diduga Bagi Tubuh, Simak Juga Cara Membuatnya

Manfaat Mayones yang Tak Diduga Bagi Tubuh, Simak Juga Cara Membuatnya-Capture-dreamstime.com

RADARCIREBON.COM- Mayonnaise merupakan salah satu jenis saus yang terbuat dari bahan utama minyak nabati, telur ayam dan cuka. Mayonnaise sangat mudah untuk dibuat sendiri dan juga banyak disukai oleh masyarakat Indonesia karena memiliki segudang manfaat bagi tubuh sehingga mayonnaise menjadi salah satu ‘bahan’ untuk melengkapi suatu hidangan.

Mayonnaise paling sering digunakan dalam sandwich, salad, dan pasta yang juga dapat dikombinasikan dengan bumbu lain sebagai bahan dasar saus.

Mayonnaise bukan hanya suguhan untuk penambah selera makan, tetapi juga bisa menjadi sumber nutrisi yang penting dan baik serta memiliki beberapa manfaat kesehatan untuk tubuh. Berikut adalah manfaat dari mayonnaise.

BACA JUGA:Kisah Kelam Spongebob Square Pants, Fakta Sebenarnya Tentang Bikini Bottom

Manfaat Mayonnaise

1. Hasil Rambut Sehat

Manfaat pertama yaitu dapat membuat rambut anda menjadi rambut yang kuat dan berkilau. Kelimpahan Omega 3 dan Omega 6 dalam mayonnaise dikaitkan dengan penambahan kekuatan pada rambut. Bisa juga diaplikasikan sebagai masker rambut atau kondisioner untuk merawat rambut kusam dan lemah.

2. Menambahkan Kelembaban pada Kulit Kasar dan Pecah-pecah

Mayonnaise mengandung emolien dan lemak yang menambah kelembapan pada kulit pecah-pecah dan kasar. Ini juga membantu dalam merawat kulit yang terbakar matahari karena menenangkan kulit yang terbakar dan menyembuhkannya.

3. Memberikan Vitamin dan Mineral Sehat

Mayonnaise mengandung vitamin dan mineral penting seperti Vitamin E dan K, Natrium, Selenium, dan Kalium. Selenium membantu memperbaiki kerusakan radikal, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan memperlambat proses penuaan.

Kalium mempercepat metabolisme dan mengatur keseimbangan cairan. Natrium menyeimbangkan tekanan darah dan mengatur cairan tubuh.

Pada umumnya, yang kita ketahui rasa mayonnaise itu ada yang sedikit asam, gurih, dan manis namun, ternyata selain ketiga rasa tersebut ada juga mayonnaise yang diberi perasa lain seperti keju dan pedas.

BACA JUGA:Mengenal Kode Plat Nomor Belakang Pada Kendaraan Di Indonesia, Mari Simak Penjelasannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: